Senin, 30 Januari 2012

This is Mine in My Dream :(

Berhubung bentar lagi ada acara nikahan salah satu bibiku tersayang, karena itulah aku disuruh mencarikan model-model baju yang bisa dipakai untuk acara resepsi itu. Dan karena beli majalah itu harganya lumayan, jadi aku putuskan untuk mencarinya lewat internet. Kemana lagi tempat mencari hal-hal yang dibutuhkan selain mampir ke Mbah Google. Maka ditulislah keyword untuk mencari baju kebaya muslim. Berbagai gambar model-model dengan baju-bajunya yang unik dan cantik itu mulai bermunculan. Ada banyak model yang membuat mataku bersinar. Baju yang unik dan cantik luar biasa. Rasanya ingin sekali baju itu menjadi milikku saat ini juga. Tapi karena kemewahannya itulah saat aku mengatakan kepada ibuku untuk membelikannya, dia malah bilang "Mau dipake kemana?". Dipikir-pikir emang iya juga ceh, model mewah begitu mau dipake kemana. Tinggal di kampung aja sok-sokan pake baju kaya gitu. Bukannya dibilang cantik, malah dibilangin kaya ondel-ondel kali ya. hahahaha :)
Ini neh beberapa model-model baju yang mungkin nantinya bakal jadi referensi buat acara nikahan bulan April mendatang.


tapi sebenernya dari sekian model-model itu, ada model lain yang bener-bener aku pengen. Cuma ya karena kemewahannya yang tak mungkin menjadi milikku, akhirnya just be mine in dream deh. Kalo penasaran sama modelnya, ini aku tunjukin deh. Barangkali ada yang tertarik juga.
semoga menjadi inspirasi baru untuk koleksi-koleksi bajuku di waktu yang akan datang..

Kamis, 26 Januari 2012

I think I'm 'UGLY'

Kalau orang bilang aku lagi galau, kok bisa galau tiap hari? Kayaknya gak punya kerjaan lain gitu selain cuma bisa ngegalau. Tapi denger lagu yang satu ini, yang akhir-akhir ini sering banget nongkrong di playlist teratas 'video klips-ku', ngerasa bahwa aku bener-bener gak sendiri dan gak suka dibohongin.
Gak sendiri, bahwa orang dengan penampilan yang buruk pun ternyata masih punya temen buat berbagi.
Gak suka dibohongin, udah jelaslah ya, di dunia ini mana ada ceh orang yang suka dibohongin apalagi sama orang-orang tersayang di sekitarnya, walaupun harus dibohongin demi kebaikan dirinya sendiri.
So, gak perlu berpanjang-lebar lagi, yok dengerin lagunya 2NE1 versi street acoustic-nya. Check this out...

video

Selasa, 24 Januari 2012

Like in Bali

'Serupa tapi tak sama', begitulah kalimat yang tepat untuk menggambarkan pemandangan alam yang aku lihat saat berada di sebuah pantai liburan kemarin. Kalau udah baca postinganku kemarin The Story with 'Pelabuhan Ratu' pasti kalian tahu kemana liburanku kemarin menjelang liburan hari raya Imlek.
Ada pemandangan yang begitu menarik saat aku berada disana. Aku merasa seperti sedang berada di salah satu pantai di Bali, yang sebenarnya begitu jauh letaknya dari pantai tempat saya dan keluarga berlibur. Terdapat sebuah batu besar yang menjorok ke laut, dan di atasnya terdapat bangunan semacam hotel plus dengan restorannya. Berasa sedang berada di Bali karena pemandangan itu. 
Photo di tebing jam 06.00
Photo di bibir pantai jam 07.00
Photo bareng sahabat


Pemandangan yang terlalu indah untuk dilupakan, walaupun gak sempet berangkat ke Bali karena alasan2 yang seabreg banyaknya, gak apalah cuma bisa dateng ke tempat yang pemandangannya mirip doang. Mata puas, hati pun puas, rasanya sangat bahagia.
Mungkin di lain waktu baru bisa pergi ke Bali, kalau semua hal sudah mendukung keberangkatanku.

Senin, 23 Januari 2012

The Story with 'Pelabuhan Ratu'

Perjalanan singkat ini di mulai sejak pukul 24.00. Berbagai persiapan sudah dilakukan sebelum keberangkatan. Berbagai makanan dan barang-barang yang akan digunakan nanti mulai dimasukkan ke dalam mobil. Kami berangkat dengan ucapan 'bismillah' semoga Allah melindungi kami semua dalam perjalanan ini. Enam mobil pun mulai berjalan beriringan menuju tempat yang kami tuju, Pelabuhan Ratu, Sukabumi.
Kurang lebih 4 jam perjalanan, akhirnya kami sampai ditujuan. Dengan penuh rasa syukur, diluangkan waktu untuk sujud pada-Nya sesampainya di sana.
Melihat pemandangan yang berbeda dengan kota Bandung, membuat kami tertegun, indah sekali pemandangan di depan mata kami. Saat itu masih pagi kira-kira pukul 06.00, udara masih dingin, langit masih kebiruan, lampu-lampu masih menyala memberikan secercah sinar, dan suara riak ombak dikejauhan menemani kami pagi itu di pantai Pelabuhan Ratu. Pemandangan yang luar biasa.
Seiring dengan berjalannya waktu, langit menjadi lebih terang, lampu-lampu mulai dipadamkan, dan anak-anak kecil mulai bermain air bersama ombak. Ya, sepupu-sepupu kecilku mulai tak sabar bermain ombak sejak sesampainya kami di pantai ini. Dengan pengawasan pamanku mereka bermain. Tak takut akan kedinginan, tak takut dengan mulai derasnya ombak. Aku menikmati pemandangan seperti ini. Tawa kecil mereka, lari-lari kecilnya takut terkena ombak. Dan pada waktu yang sama pula, para orang dewasa sedang belanja ikan-ikan segar di tempat pelelangan ikan, dan yang lainnya mulai memasak nasi dan sarapan bagi kami semua.
Di saat ombak mulai membesar karena angin yang begitu kencang, saat itu pula beberapa perahu nelayan mulai berdatangan setelah mencari ikan semalaman. Sebuah kejadian yang tak pernah terbayangkan terjadi. Sebuah perahu nelayan yang baru saja datang terhantam ombak besar hingga mematahkan sayap kanan kayu penyeimbang perahu dan menumpahkan semua ikan-ikan hasil tangkapan. Saat itu juga sepupuku memintaku untuk mengambil videonya, maka saat itu pula aku merekam beberapa menit perjuangan perahu nelayan itu setelah hampir hancur terhantam ombak untuk bisa mencapai bibir pantai dengan bantuan orang-orang di sekitar.
video
Sebuah tragedi yang mungkin akan sulit aku lupakan dalam hidupku. Sebuah pemandangan baru, betapa masyarakat di sekitarku ternyata masih memiliki rasa gotong royong dan tenggang rasa yang besar antar sesama. Aku terenyuh, hampir menangis. Semoga Allah memberikan kita semua limpahan Rahmat dan Karunia-Nya selalu dan semoga rizky yang halal selalu kita terima dengan usaha yang ikhlas.
Beberapa waktu setelah itu, orang dewasa sudah kembali dari pelelangan dan mulai mempersiapkan berbagai peralatan dan bumbu-bumbu yang akan digunakan untuk memasak. Pukul 08.00, kami menyantap hasil masakan itu bersama-sama, tersedia ikan goreng bumbu kecap, ikan kakap kecil bakar, udang dan cumi goreng, semur jengkol dan sambal yang luar biasa pedasnya menemani sarapan pagi kami. Luar biasa nikmat dan kenyang.
Setelah menikmati sarapan, anak-anak bersama beberapa orang baik yang remaja hingga dewasa mulai berenang dan bermain ombak. Dengan ataupun tanpa selancar kami berbahagia bersama. Menikmati arus ombak yang semakin deras dengan angin yang cukup kencang juga kami tertawa bersama. Hingga siang hari kami terus bermain sampai merasa puas, ditemani sengat sinar matahari yang siap menghitamkan kulit kapan saja. Setelah puas, kami mulai membersihkan diri masing-masing, bersiap untuk memulai perjalanan berikutnya. Dan karena waktu pula yang akhirnya memisahkan kami dengan pantai, dengan segala keindahannya yang takkan pernah kami temukan di kota tempat tinggal kami.
Sampai jumpa Pelabuhan Ratu, semoga dilain waktu dan kesempatan kita dapat kembali mengunjungimu dengan kisah yang berbeda.

Jumat, 20 Januari 2012

Boyfriend VS Best Friend

Banyak yang bilang "pacar mudah didapat tapi sahabat susah dicari". Sayangnya banyak banget persahabatan yang bubar bercerai-berai cuma gara-gara pacar. So, dimanakah keabsahan kata-kata itu sebenarnya?

Sahabat dan kekasih memang sama-sama penting dalam hidup kita. Namun dua bagian penting itu sering banget gak sejalan, apalagi kalo sang sahabat masih belum punya pasangan. Perubahan sikap seseorang biasanya jadi berubah pas dia udah punya pacar, padahal sebenarnya perubahan itulah yang membuat munculnya konflik bareng sahabat-sahabat kita sendiri.
Nah, buat temen-temen yang punya pacar tapi juga gak mau kehilangan sahabat-sahabat disekitarnya, ada beberapa solusi yang bisa dilakukan agar persahabatan tetap berjalan dan percintaan pun tetap langgeng. Lets'check this out :

Membagi waktu
Teman, keluarga, pacar, pekerjaan atau sekolah, semuanya membutuhkan perhatian Anda. Terkadang sulit membagi diri untuk sedemikian banyak kepentingan atau tuntutan. Keseimbangan merupakan hal yang penting.

Akhir pekan mungkin saja Anda sudah sepenuhnya milik pacar atau keluarga. Tapi jangan lupa Anda tetap menyisihkan waktu untuk memberi perhatian kepada sahabat. Jangan sampai Anda dicap hanya menghubungi kalau lagi butuh.

Jika memang sulit mencari waktu bertemu, tetap hubungi dia dan tanyakan kabarnya. Berkat kemajuan teknologi, Anda punya banyak kemudahan dalam hal ini. Telepon, pesan singkat, chatting, atau jejaring sosial bisa dimanfaatkan untuk tetap menjaga hubungan baik dengan sahabat. Jangan sampai ia merasa dilupakan atau ditinggalkan setelah Anda memiliki kekasih.

Topik yang membosankan
Jika Anda bertemu atau berbicara lewat telepon, tanyakan kabarnya dan perkembangan belakangan ini. Hindari terlalu banyak bercerita tentang pacar hingga membuatnya kesal. Jangan melulu membanggakan romantisnya si pacar, betapa perhatiannya dia, dan betapa Anda sangat mengaguminya. Sahabat Anda mengerti Anda sedang jatuh cinta, tapi terus mencekoki dia dengan pembicaraan tentang si pacar pasti lama-lama membuatnya muak.

Ketika pergi bersama, tidak perlu memamerkan kapan terakhir kali Anda dan pacar mengunjungi tempat tersebut dan mengaitkan hampir semua hal dengan si pacar. Lama-kelamaan sahabat Anda akan bosan dan malah menjauhi Anda. Jaga perasaan sang sahabat dan hargai dia sebagai teman bicara yang seimbang.

Terlibat dalam konflik
Konflik antara Anda dan kekasih sebaiknya diselesaikan berdua saja. Tidak perlu melibatkan orang lain, apalagi sahabat. Tidak perlu meminta sahabat berbohong kepada pacar untuk menutupi kesalahan Anda. Tidak semua orang merasa nyaman jika harus menutupi kesalahan orang lain. Jangan membuat hubungan Anda dan sahabat menjadi tidak nyaman dengan melibatkannya dalam konflik. Jika kekasih mengetahui sahabat Anda berbohong, bukan tak mungkin sahabat Anda langsung masuk daftar hitam.

Jadi Prioritas terakhir
Sekali-sekali membatalkan janji dengan sahabat demi pacar mungkin bisa dimengerti. Namun bila terus-menerus menyisihkan sahabat karena pacar tentu bisa menjadi sumber konflik. Anda harus mengingat kembali hubungan baik Anda dengan sahabat. Dia yang selalu ada pada saat baik maupun pada saat terpuruk. Dia juga selalu menemani saat Anda sedang memiliki pacar atau sedang patah hati karena hubungan cinta yang kandas.

Hargailah kesetiaan sahabat dengan tidak menempatkannya di prioritas terakhir saat Anda sedang dimabuk asmara. Jangan lupakan hari ulang tahunnya, momen penting dalam hidupnya, dan tetap berkirim kabar untuk menjaga hubungan yang baik. Kekasih yang baik pastinya mengerti Anda membutuhkan sahabat untuk menjaga keseimbangan hidup.

Jangan Memaksakan kehendak
Jika sahabat tidak menyukai pasangan Anda, pasti ia punya alasan tertentu. Coba dengarkan pendapatkan dan berikan penjelasan jika memang ia salah mengerti. Jika setelah dipikir-pikir pendapat sahabat Anda ada benarnya coba terima dengan lapang dada. Anda memang sedang jatuh cinta dengan sang kekasih, tapi bisa jadi masukan dari sahabat bermanfaat untuk memperbaiki diri dan hubungan Anda.

Begitu juga ketika pergi bersama, jangan mengajak sahabat hanya untuk menjadi pelengkap. Jika Anda pergi bertiga, usahakan untuk berbagi fokus antara sahabat dan kekasih. Tentu akan sangat menyebalkan baginya jika hanya ikut sebagai pelengkap sementara Anda sibuk sendiri dengan sang kekasih.

Semua yang terjadi dalam setiap hubungan adalah karena perilaku dan keputusan diri kita masing-masing. Oleh karena itu, selalu pikirkanlah hal apapun yang akan kamu lakukan atau putuskan agar keputusan itu tidak merugikan sebelah pihak dan juga tidak menyakiti perasaan dari orang-orang yang kita sayangi.

Semoga dengan beberapa tips tersebut, setiap hubungan yang sedang dijalani tidak mengalami masalah apapun dalam kehidupan kita.

Selasa, 17 Januari 2012

I am 'Unbelievable'

Unbelievable, satu lagu yang lama banget nongkrong di playlist hp ataupun komputerku, disela-sela lagu-lagu korea yang easy listening juga. Lagu yang dinyanyiin sama Craig David ini rasanya punya sesuatu hal yang spesial dan magis yang bikin aku 'kesengsem' banget sama lagunya plus liriknya tentu aja.
Kalo diceritain ceh, lagu ini ngegambarin seseorang yang masih gak percaya tentang adanya cinta sejati, tapi dia tetep terus berusaha buat nyari cinta sejatinya itu, sampai akhirnya dia nemuin cinta itu di suatu tempat yang sebenernya dia gak pernah dateng ke tempat itu sebelumnya sama sekali. Dia bahagia sama cintanya itu dan menikmati setiap detik waktu kebersamaan mereka, hingga dia merasa bahwa cintanya itu sudah menyempurnakan hidupnya. Tapi tragisnya kisah itu gak 'happy ending'. Di tengah jalan mereka putus dan dia merasa kehilangan yang teramat sangat. Satu pelajaran yang dia ambil dari kisahnya itu adalah tentang betapa pentingnya makna cinta sejati, seperti yang dia katakan dalam bait liriknya "Now I see, what love means".

Always said I would know where to find love,
Always thought I'd be ready and strong enough,
But some times I just felt I could give up.
But you came and changed my whole world now,
I'm somewhere I've never been before.
Now I see, what love means.
 
It's so unbelievable,
And I don't want to let it go,
Something so beautiful,
Flowing down like a waterfall.
I feel like you've always been,
Forever a part of me.
And it's so unbelievable to finally be in love,
Somewhere I'd never thought I'd be.

In my heart, in my head, it's so clear now,
Hold my hand you've got nothing to fear now,
I was lost and you've rescued me some how-.
I'm alive, I'm in love you complete me,
And I've never been here before.
Now I see, what love means.

When I think of what I have, and this chance I nearly lost,
I cant help but break down, and cry.
Ohh yeah, break down and cry.

Now I see, what love means

yupz, cukup menyedihkan memang, tapi begitulah kisah-kasih cinta, selalu ada kebahagiaan dalam setiap perjalanannya tapi pasti ada juga kesedihan yang menerpanya. Tergantung bagaimana kita menyikapi ke 2 hal itu. Jadi, bersabarlah dan yakin bahwa suatu saat ada cinta dalam kesempatan lain yang lebih indah.

Senin, 16 Januari 2012

Beautiful Heart, Beautiful Morning

Cerita ini mungkin agak sedikit terlambat di posting, tapi apa daya karena koneksi yang gak stabil jadinya gak bisa di posting cepet-cepet.
Kali ini aku ingin bercerita tentang kebiasaanku dan keluarga di setiap minggu pagi yang tentunya selalu indah. Ada hal yang wajib dilakukan di tiap hari minggu ini, kebiasaan yang kalau terlewatkan membuatku merasa bersalah dan berhutang. Ada tempat yang wajib dikunjungi dalam rangka melakukan kebiasaan itu. Apakah kebiasaan itu? Dimanakah tempatnya?
Membludaknya para pendengar ceramah
Sebenarnya kebiasaan ini akan terdengar biasa saja, ya kebiasaan untuk mendengarkan ceramah pagi tentu saja tidak begitu spesial, sudah sangat sering dan lumrah. Tapi hal itu menjadi spesial bagiku karna aku bisa mendengarkan dan mendatangi langsung ke tempat ceramah itu. Belum lagi dengan disuguhi pemandangan yang berbeda dari acara ceramah lainnya membuatku lebih tertarik. Bahkan bukan suatu kebetulan lagi jika dalam acara ceramah itu aku sering bertemu dengan keluarga yang lain, yang belum tentu bertemu di hari-hari lain karna kesibukan masing-masing. Maka tak salah bila setiap datang ke acara ceramah pagi itu menjadi hal yang istimewa bagiku.
Alih fungsi Jalan Perintis Kemerdekaan
Pemandangan yang berbeda dalam setiap ceramah ini adalah kepadatan masyarakat yang mendengarkan ceramah di jalanan utama Viaduct atau Jl. Perintis Kemerdekaan. Kenapa jalanan? karena saking banyak dan membludaknya para pendengar sehingga jalanan tersebut dialih fungsikan untuk tempat duduk pendengar mulai dari pukul 06.00 hingga pukul 09.00 dengan kawalan dari para polisi tentu saja. Tak heran jika terkadang kemacetan terjadi di jalanan tersebut karena menyempitnya penggunaan jalan. Itulah hal yang berbeda dari ceramah-ceramah yang biasanya aku datangi. 

Kepadatan kendaraan menimbulkan kemacetan
Meskipun kemacetan kecil sering terjadi, tak ayal membuat para pendengar kabur dari ceramah itu. Justru  para pendengar semakin bertambah banyak saja setiap minggunya. Semoga walaupun dengan keadaan yang sedemikian rupa tak membuat niat dan amal baikku, keluargaku, maupun pendengar lainnya menjadi rusak dengan pandangan tajam dari para pengemudi yang merasa terganggu saat melintasi jalan tersebut.

hati ini disirami kelembutan asma-Mu,
hati ini meresapi setiap sabda-Mu dari kitab yang paling suci
hati ini terselimuti hangatnya sinar mentari pagi-Mu,
semoga pahalaku pagi ini tertuliskan indah dengan tinta emas dalam buku hidupku oleh para penjagaku, malaikat-Mu
Allah, kekasihku, terima kasih atas kesempatan-Mu

Sabtu, 14 Januari 2012

Thank you for Coming in My Life

Banyak orang di sekitarku yang datang dan pergi silih berganti. Datang di saat aku membutuhkan, saat aku merasa kesepian, bahkan saat aku kesulitan. Dan pergi saat aku berbuat kesalahan yang membuat mereka marah dan kecewa. Ataupun terkadang mereka datang hanya saat ada kebahagiaan menyelimutiku dan tiba-tiba saja pergi saat kesedihan menimpaku. Semua orang berbeda, ya aku tahu itu. Maka aku harus menerima kepergian mereka saat berbagai masalah tengah kuhadapi, saat cobaan sedang datang begitu bertubi-tubi dalam hidupku. Aku tidak bisa berharap lebih pada mereka dan mengharapkan bantuan ataupun sekedar dorongan dari mereka. Karena aku juga tahu, semua orang punya masalah mereka sendiri. Namun egoiskah aku jika aku masih selalu berdoa untuk datangnya bantuan dari mereka?
Ya, saat ini semuanya sudah berlalu. Walaupun hingga detik ini aku masih selalu berdoa untuk itu, datangnya sebuah pertolongan kecil yang dapat sedikit banyak mengubah hidupku. Dan saat ini aku bersyukur, masih ada seseorang yang mau dengan ikhlas dan sabar menemaniku, dengan segala macam sifatku baik dan buruk. Dia tidak berdiri dihadapanku secara langsung, dia bersembunyi di suatu tempat yang walaupun aku tahu dimana tempatnya ia berada. Aku cukup bahagia, dengan semangat kecilnya menuntunku untuk terus bangkit, untuk terus melangkah walaupun harus terseok-seok sekalipun. Maka aku akan selalu berusaha menjadi orang yang lebih baik untuknya, untuk semua orang yang aku cintai dan sayangi di dunia ini.
terima kasih untukmu, tlah memberiku asa
terima kasih untukmu, karena selalu membawa tawa bagiku
terima kasih untukmu, dengan perhatian kecilmu yang berarti
terima kasih untukmu, atas rasa sabarmu aku bercerita
terima kasih untukmu, keyakinanmu meyakinkan aku
terima kasih untukmu, tlah membangunkan aku yang malas
terima kasih untukmu, berusaha untuk slalu tegar
terima kasih untukmu, atas kehadiranmu dalam hidupku
terima kasih untukmu, menghadirkanku dengan sejuta mimpi indah
dan terima kasih untukmu, karena mengizinkanku mencintai dan menyayangimu

Jakarta Oh Jakarta

Sudah lama sekali aku tak pernah menginjakkan kaki ke kota ini semenjak terakhir mengunjunginya kira-kira 4 sampai 5 tahun yang lalu saat liburan bersama temen-teman SMA. Ya, siapa sih yang tidak tahu pusat kota pemerintahan Indonesia, jadi ya sudah pasti Jakarta jawabannya. Tiba-tiba saja aku mendapat tawaran dadakan untuk mengikuti sebuah pertemuan di Jakarta bareng temen kuliah dan itu menjadi hal yang benar-benar perlu dipikir extra. Betapa tidak, setelah sekian lama tidak mengunjungi Ibukota negara ini, kesempatan itu akhirnya datang juga. Rasanya aku ingin sekali cepat bersua dengannya. Maka berangkatlah aku bersama temanku menuju kesana pada hari Rabu, 11 Januari 2012. Awal tahun baru 2012 yang menyenangkan pikirku kala itu. 
Launching website bisnisgoonline.co.id



Menjejakkan kaki pertama kali di kota Jakarta membuatku tidak se-excited saat awal kepergianku ke sana. Aku merasa seperti berada di tempat asing yang luar biasa. Seperti orang kampung masuk kota, pandangan mataku melihat berkeliling seolah-olah aku katro, jadoel, atau apapun istilah yang orang-orang pakai untuk menggambarkan keterkejutankku kala itu. Namun selanjutnya, aku pun tak merasa heran lagi. Bagaimanapun, Jakarta adalah ibukota Indonesia yang kini sudah sangat berubah jauh dari tahun-tahun sebelumnya. Semakin berkembang tentu saja. Betapa Jakarta menjadi kota yang sangat metropolitan, dimana hanya tampak gedung-gedung pencakar langit dan kemacetan panjang sejauh mata memandang. 
Keterkejutanku berlanjut, saat aku harus menghadiri pertemuan di gedung BEJ tower 2. Ya, aku masih ingat nama tempat itu, tidak mungkin kulupakan sepertinya. Gedung yang entah terdiri dari berapa lantai, karena termasuk salah satu yang tertinggi. Interior dalamnya berbeda, begitu mewah dan terasa asing. Aku jadi merasa kikuk tak tahu apa-apa. Orang-orang yang hiruk pikuk entah warga lokal atau asing sibuk dengan urusannya masing-masing, hilir mudik ke sana kemari dengan wajah-wajahnya yang begitu serius mengingatkanku pada kehidupan di film-film hollywood yang pernah ku tonton. Sungguh berada di negeri sendiri seperti layaknya berada di luar negeri yang tidak ku kenal. Aku merasa minder tentu saja. Apa yang sudah terjadi di sini sebenarnya?
Banyak pikiran berkecamuk di kepalaku. Namun, tidak terlintas sedikitpun dalam benakku untuk mendapatkan pekerjaan di kota ini. Tidak pekerjaan ataupun pendidikan selanjutnya. Aku benar-benar tidak tertarik. Jakarta begitu asing di mata, pikiran, dan hatiku. Banyaknya populasi warga pendatang yang tinggal disana menambah kepadatan pusat kota pemerintahan itu menjadi semakin padat dan metropolis. Dimana-mana orang pergi naik taksi dari jenis yang reguler hingga eksekutif. Begitu mewah, begitu tidak sesuai dengan kesederhanaan masyarakat asli Indonesia sebenarnya. Aku kehilangan jati diri berlama-lama disana.
Namun apalah mau di kata, mungkin memang seperti itulah seharusnya kondisi sebuah pusat kota pemerintahan. Dengan segala pernak-pernik kebutuhan yang terbaru, canggih, mewah dan luar biasa, dengan harga kehidupan pun yang lebih mahal daripada tempat yang lain. Aku rindu Jakarta yang dulu walaupun aku bukan seseorang yang terlahir di sana. 
Jakarta Oh Jakarta, dulu hingga sekarang akan selalu berubah.

Sabtu, 07 Januari 2012

The meaning of SUCCESS for me

     Arti sukses dalam hidupku bukan berarti kekayaan secara menyeluruh. Harta atau materi memang sesuatu yang bisa menunjang segala apa pun yang diharapkan, entah itu pendidikan ataupun kesehatan. Sehingga tidak bisa dipungkiri bahwa kesuksesan dalam hidupku juga termasuk dalam hal materi. Karena dengan materi itu aku bisa meraih pendidikan yang aku inginkan sehingga kesuksesan dalam hal prestasi atau karir juga dapat dicapai secara maksimal.
       Sukses bagiku adalah tercapainya segala hal yang aku impikan. Jika aku bermimpi untuk mendapatkan beasiswa kuliah di luar negeri, kemudian berkat usaha, doa, dan ridho dari Allah serta kedua orangtuaku mimpi itu menjadi kenyataan. Maka mimpi yang jadi kenyataan itulah sebuah kesuksesan yang luar biasa untukku. Dan jika aku bermimpi untuk bisa bekerja di sebuah perusahaan ternama sesuai bidangku, namun hal itu belum bisa tercapai walaupun aku sudah berusaha dan berdoa, itu berarti aku belum sukses meraihnya. Meskipun demikian, aku akan tetap berusaha dan berdoa, walaupun nantinya perusahaan dimana aku bekerja bukanlah perusahaan yang aku harapkan. Karena aku yakin Allah akan memberikan kesuksesan lain yang terbaik untukku di perusahaan itu.
    Selain itu, sukses bagiku adalah kebahagiaan kedua orangtuaku. Jika mereka tampak bahagia dalam hidupnya, maka itu menjadi bukti bahwa aku sukses menjadi anak yang berbakti kepada mereka. Akan tetapi, jika mereka tampak kesusahan dalam hidupnya, itu berarti aku belum sukses membahagiakan mereka dan belum bisa menjadi anak yang berbakti.
      Intinya adalah kesuksesan bagiku bukan hanya dilihat dari materi semata. Tetapi kesuksesan merupakan keberhasilan dalam meraih segala sesuatu yang diharapkan dengan usaha dan doa hingga memberikan kebahagiaan bagi diriku sendiri, keluarga, maupun orang lain.

Rabu, 04 Januari 2012

If I wanna be ..


Jika Aku menjadi Presiden ... dengan kondisi negara Indonesia saat ini.
            Aku tidak memungkiri jika aku hanya manusia biasa yang penuh dengan kekurangan. Namun aku juga tidak menampik bahwa aku punya kelebihan dan kemampuan untuk melakukan hal yang lebih baik. Maka jika aku menjadi Presiden dengan kondisi negara Indonesia yang seperti ini, aku akan lebih mementingkan kesejahteraan rakyatku dibandingkan diriku sendiri. Aku akan mengurangi impor beras dari negara lain, karena aku yakin kualitas beras hasil tanam rakyatku lebih baik dibandingkan negara lain. Aku akan memperbaiki fasilitas pasar tradisional, karena kualitas hasil ternak, sayur-sayuran, dan buah-buahan yang lahir dan tumbuh di Indonesia juga lebih baik daripada negara lain. Aku akan melakukan pemerataan penduduk di setiap provinsi serta menyediakan lapangan pekerjaan yang bekerjasama dengan para pengusaha Indonesia, karena aku tahu rakyatku penuh dengan kreativitas dan inovasi dalam menghasilkan sebuah karya yang membanggakan. Dengan begitu, aku berharap kesejahteraan awal rakyatku dapat teratasi.
            Aku juga tidak akan berbohong bila aku hanyalah manusia yang penuh dengan kesalahan. Namun dengan kesalahan itulah aku bangkit dan berjuang memperbaikinya. Aku akan mempertegas kembali hukum-hukum Indonesiaku, karena aku tahu semua berawal dari ketidakadilan hukum. Aku akan memberikan sumpah kepada para menteri dan kabinetku dengan setegas-tegasnya sumpah, sehingga mereka enggan melalaikan tugasnya. Maka dengan begitu, aku berharap keadilan bagi seluruh rakyatku dapat terlaksana.
            Walaupun bukan menjadi tugas utamaku, walaupun aku juga memiliki setumpuk tugas yang lain, aku akan selalu mengamati setiap inci kemajuan ataupun kemerosotan kesejahteraan dan kemamkmuran yang terjadi pada rakyatku. Aku akan berusaha membuatnya lebih baik dan tidak mengalami kemunduran, karena aku yakin rakyatku selalu berjuang bersamaku. Dengan berjuang bersama, aku berharap Indonesiaku akan lebih baik daripada kondisi saat ini.
(KATALIS-26/11/2011)