Langsung ke konten utama

Pos

Menampilkan postingan dari Januari, 2012

This is Mine in My Dream :(

Berhubung bentar lagi ada acara nikahan salah satu bibiku tersayang, karena itulah aku disuruh mencarikan model-model baju yang bisa dipakai untuk acara resepsi itu. Dan karena beli majalah itu harganya lumayan, jadi aku putuskan untuk mencarinya lewat internet. Kemana lagi tempat mencari hal-hal yang dibutuhkan selain mampir ke Mbah Google. Maka ditulislah keyword untuk mencari baju kebaya muslim. Berbagai gambar model-model dengan baju-bajunya yang unik dan cantik itu mulai bermunculan. Ada banyak model yang membuat mataku bersinar. Baju yang unik dan cantik luar biasa. Rasanya ingin sekali baju itu menjadi milikku saat ini juga. Tapi karena kemewahannya itulah saat aku mengatakan kepada ibuku untuk membelikannya, dia malah bilang "Mau dipake kemana?". Dipikir-pikir emang iya juga ceh, model mewah begitu mau dipake kemana. Tinggal di kampung aja sok-sokan pake baju kaya gitu. Bukannya dibilang cantik, malah dibilangin kaya ondel-ondel kali ya. hahahaha :)
Ini neh beberapa …

I think I'm 'UGLY'

Kalau orang bilang aku lagi galau, kok bisa galau tiap hari? Kayaknya gak punya kerjaan lain gitu selain cuma bisa ngegalau. Tapi denger lagu yang satu ini, yang akhir-akhir ini sering banget nongkrong di playlist teratas 'video klips-ku', ngerasa bahwa aku bener-bener gak sendiri dan gak suka dibohongin.
Gak sendiri, bahwa orang dengan penampilan yang buruk pun ternyata masih punya temen buat berbagi.
Gak suka dibohongin, udah jelaslah ya, di dunia ini mana ada ceh orang yang suka dibohongin apalagi sama orang-orang tersayang di sekitarnya, walaupun harus dibohongin demi kebaikan dirinya sendiri.
So, gak perlu berpanjang-lebar lagi, yok dengerin lagunya 2NE1 versi street acoustic-nya. Check this out...


Like in Bali

'Serupa tapi tak sama', begitulah kalimat yang tepat untuk menggambarkan pemandangan alam yang aku lihat saat berada di sebuah pantai liburan kemarin. Kalau udah baca postinganku kemarin The Story with 'Pelabuhan Ratu' pasti kalian tahu kemana liburanku kemarin menjelang liburan hari raya Imlek.
Ada pemandangan yang begitu menarik saat aku berada disana. Aku merasa seperti sedang berada di salah satu pantai di Bali, yang sebenarnya begitu jauh letaknya dari pantai tempat saya dan keluarga berlibur. Terdapat sebuah batu besar yang menjorok ke laut, dan di atasnya terdapat bangunan semacam hotel plus dengan restorannya. Berasa sedang berada di Bali karena pemandangan itu. 


Pemandangan yang terlalu indah untuk dilupakan, walaupun gak sempet berangkat ke Bali karena alasan2 yang seabreg banyaknya, gak apalah cuma bisa dateng ke tempat yang pemandangannya mirip doang. Mata puas, hati pun puas, rasanya sangat bahagia.
Mungkin di lain waktu baru bisa pergi ke Bali, kala…

The Story with 'Pelabuhan Ratu'

Perjalanan singkat ini di mulai sejak pukul 24.00. Berbagai persiapan sudah dilakukan sebelum keberangkatan. Berbagai makanan dan barang-barang yang akan digunakan nanti mulai dimasukkan ke dalam mobil. Kami berangkat dengan ucapan 'bismillah' semoga Allah melindungi kami semua dalam perjalanan ini. Enam mobil pun mulai berjalan beriringan menuju tempat yang kami tuju, Pelabuhan Ratu, Sukabumi.
Kurang lebih 4 jam perjalanan, akhirnya kami sampai ditujuan. Dengan penuh rasa syukur, diluangkan waktu untuk sujud pada-Nya sesampainya di sana.
Melihat pemandangan yang berbeda dengan kota Bandung, membuat kami tertegun, indah sekali pemandangan di depan mata kami. Saat itu masih pagi kira-kira pukul 06.00, udara masih dingin, langit masih kebiruan, lampu-lampu masih menyala memberikan secercah sinar, dan suara riak ombak dikejauhan menemani kami pagi itu di pantai Pelabuhan Ratu. Pemandangan yang luar biasa.
Seiring dengan berjalannya waktu, langit menjadi lebih terang, lampu-lampu…

Boyfriend VS Best Friend

Banyak yang bilang "pacar mudah didapat tapi sahabat susah dicari". Sayangnya banyak banget persahabatan yang bubar bercerai-berai cuma gara-gara pacar. So, dimanakah keabsahan kata-kata itu sebenarnya?

Sahabat dan kekasih memang sama-sama penting dalam hidup kita. Namun dua bagian penting itu sering banget gak sejalan, apalagi kalo sang sahabat masih belum punya pasangan. Perubahan sikap seseorang biasanya jadi berubah pas dia udah punya pacar, padahal sebenarnya perubahan itulah yang membuat munculnya konflik bareng sahabat-sahabat kita sendiri.
Nah, buat temen-temen yang punya pacar tapi juga gak mau kehilangan sahabat-sahabat disekitarnya, ada beberapa solusi yang bisa dilakukan agar persahabatan tetap berjalan dan percintaan pun tetap langgeng. Lets'check this out :
Membagi waktu
Teman, keluarga, pacar, pekerjaan atau sekolah, semuanya membutuhkan perhatian Anda. Terkadang sulit membagi diri untuk sedemikian banyak kepentingan atau tuntutan. Keseimbangan merupakan h…

I am 'Unbelievable'

Unbelievable, satu lagu yang lama banget nongkrong di playlist hp ataupun komputerku, disela-sela lagu-lagu korea yang easy listening juga. Lagu yang dinyanyiin sama Craig David ini rasanya punya sesuatu hal yang spesial dan magis yang bikin aku 'kesengsem' banget sama lagunya plus liriknya tentu aja.
Kalo diceritain ceh, lagu ini ngegambarin seseorang yang masih gak percaya tentang adanya cinta sejati, tapi dia tetep terus berusaha buat nyari cinta sejatinya itu, sampai akhirnya dia nemuin cinta itu di suatu tempat yang sebenernya dia gak pernah dateng ke tempat itu sebelumnya sama sekali. Dia bahagia sama cintanya itu dan menikmati setiap detik waktu kebersamaan mereka, hingga dia merasa bahwa cintanya itu sudah menyempurnakan hidupnya. Tapi tragisnya kisah itu gak 'happy ending'. Di tengah jalan mereka putus dan dia merasa kehilangan yang teramat sangat. Satu pelajaran yang dia ambil dari kisahnya itu adalah tentang betapa pentingnya makna cinta sejati, seperti yang…

Beautiful Heart, Beautiful Morning

Cerita ini mungkin agak sedikit terlambat di posting, tapi apa daya karena koneksi yang gak stabil jadinya gak bisa di posting cepet-cepet. Kali ini aku ingin bercerita tentang kebiasaanku dan keluarga di setiap minggu pagi yang tentunya selalu indah. Ada hal yang wajib dilakukan di tiap hari minggu ini, kebiasaan yang kalau terlewatkan membuatku merasa bersalah dan berhutang. Ada tempat yang wajib dikunjungi dalam rangka melakukan kebiasaan itu. Apakah kebiasaan itu? Dimanakah tempatnya?
Sebenarnya kebiasaan ini akan terdengar biasa saja, ya kebiasaan untuk mendengarkan ceramah pagi tentu saja tidak begitu spesial, sudah sangat sering dan lumrah. Tapi hal itu menjadi spesial bagiku karna aku bisa mendengarkan dan mendatangi langsung ke tempat ceramah itu. Belum lagi dengan disuguhi pemandangan yang berbeda dari acara ceramah lainnya membuatku lebih tertarik. Bahkan bukan suatu kebetulan lagi jika dalam acara ceramah itu aku sering bertemu dengan keluarga yang lain, yang belum tentu …

Thank you for Coming in My Life

Banyak orang di sekitarku yang datang dan pergi silih berganti. Datang di saat aku membutuhkan, saat aku merasa kesepian, bahkan saat aku kesulitan. Dan pergi saat aku berbuat kesalahan yang membuat mereka marah dan kecewa. Ataupun terkadang mereka datang hanya saat ada kebahagiaan menyelimutiku dan tiba-tiba saja pergi saat kesedihan menimpaku. Semua orang berbeda, ya aku tahu itu. Maka aku harus menerima kepergian mereka saat berbagai masalah tengah kuhadapi, saat cobaan sedang datang begitu bertubi-tubi dalam hidupku. Aku tidak bisa berharap lebih pada mereka dan mengharapkan bantuan ataupun sekedar dorongan dari mereka. Karena aku juga tahu, semua orang punya masalah mereka sendiri. Namun egoiskah aku jika aku masih selalu berdoa untuk datangnya bantuan dari mereka? Ya, saat ini semuanya sudah berlalu. Walaupun hingga detik ini aku masih selalu berdoa untuk itu, datangnya sebuah pertolongan kecil yang dapat sedikit banyak mengubah hidupku. Dan saat ini aku bersyukur, masih ada se…

Jakarta Oh Jakarta

Sudah lama sekali aku tak pernah menginjakkan kaki ke kota ini semenjak terakhir mengunjunginya kira-kira 4 sampai 5 tahun yang lalu saat liburan bersama temen-teman SMA. Ya, siapa sih yang tidak tahu pusat kota pemerintahan Indonesia, jadi ya sudah pasti Jakarta jawabannya. Tiba-tiba saja aku mendapat tawaran dadakan untuk mengikuti sebuah pertemuan di Jakarta bareng temen kuliah dan itu menjadi hal yang benar-benar perlu dipikir extra. Betapa tidak, setelah sekian lama tidak mengunjungi Ibukota negara ini, kesempatan itu akhirnya datang juga. Rasanya aku ingin sekali cepat bersua dengannya. Maka berangkatlah aku bersama temanku menuju kesana pada hari Rabu, 11 Januari 2012. Awal tahun baru 2012 yang menyenangkan pikirku kala itu.  Menjejakkan kaki pertama kali di kota Jakarta membuatku tidak se-excited saat awal kepergianku ke sana. Aku merasa seperti berada di tempat asing yang luar biasa. Seperti orang kampung masuk kota, pandangan mataku melihat berkeliling seolah-olah aku katro

The meaning of SUCCESS for me

Arti sukses dalam hidupku bukan berarti kekayaan secara menyeluruh. Harta atau materi memang sesuatu yang bisa menunjang segala apa pun yang diharapkan, entah itu pendidikan ataupun kesehatan. Sehingga tidak bisa dipungkiri bahwa kesuksesan dalam hidupku juga termasuk dalam hal materi. Karena dengan materi itu aku bisa meraih pendidikan yang aku inginkan sehingga kesuksesan dalam hal prestasi atau karir juga dapat dicapai secara maksimal.        Sukses bagiku adalah tercapainya segala hal yang aku impikan. Jika aku bermimpi untuk mendapatkan beasiswa kuliah di luar negeri, kemudian berkat usaha, doa, dan ridho dari Allah serta kedua orangtuaku mimpi itu menjadi kenyataan. Maka mimpi yang jadi kenyataan itulah sebuah kesuksesan yang luar biasa untukku. Dan jika aku bermimpi untuk bisa bekerja di sebuah perusahaan ternama sesuai bidangku, namun hal itu belum bisa tercapai walaupun aku sudah berusaha dan berdoa, itu berarti aku belum sukses meraihnya. Meskipun demikian, aku akan teta…

If I wanna be ..

Jika Aku menjadi Presiden ... dengan kondisi negara Indonesia saat ini.             Aku tidak memungkiri jika aku hanya manusia biasa yang penuh dengan kekurangan. Namun aku juga tidak menampik bahwa aku punya kelebihan dan kemampuan untuk melakukan hal yang lebih baik. Maka jika aku menjadi Presiden dengan kondisi negara Indonesia yang seperti ini, aku akan lebih mementingkan kesejahteraan rakyatku dibandingkan diriku sendiri. Aku akan mengurangi impor beras dari negara lain, karena aku yakin kualitas beras hasil tanam rakyatku lebih baik dibandingkan negara lain. Aku akan memperbaiki fasilitas pasar tradisional, karena kualitas hasil ternak, sayur-sayuran, dan buah-buahan yang lahir dan tumbuh di Indonesia juga lebih baik daripada negara lain. Aku akan melakukan pemerataan penduduk di setiap provinsi serta menyediakan lapangan pekerjaan yang bekerjasama dengan para pengusaha Indonesia, karena aku tahu rakyatku penuh dengan kreativitas dan inovasi dalam menghasilkan sebuah karya yang …