Senin, 26 November 2012

Eh Ujan, Gerimis aje

Akhir-akhir ini, cuaca emang susah ditebak. Pagi-pagi cerah banget, siangnya ujan, trus cerah lagi, sorenya ujan lagi. Gak tanggung-tanggung, malah kadang ujannya Non Stop dari siang sampai malem. Jadi harus selalu siap sedia perlengkapan 'anti hujan'. Sayangnya meskipun udah nyiapin  perlengkapan 'anti hujan' kadang kita malah tetep kena basah juga. Resikonya udah pasti masuk angin, panas-dingin, batuk-pilek, dan jadi galau. 

Galau?? Apa hubungannya??
Biasalah anak muda. Tapi entah dari mana asal-usulnya, hujan itu identik sama G-A-L-A-U alias galau. Mungkin karena saat hujan turun kita jadi terhanyut dalam suasana gemericik air turun di atas genting. Kayak lagu anak-anak itu lho.."Tik..tik..tik..bunyi hujan di atas genting". Jadinya bikin kepikiran sesuatu hal yang sendu-sendu.
Atau mungkin karena air hujan mengekspresikan kesedihan dan kegundahan, ibarat air mata yang jatuh membasahi pipi kalau lagi nangis. (hhmmmm..melow bgt tuh..)
Atau mungkin juga karena hujan biasa jadi pelarian orang-orang yang baru putus cinta atau ditolak pacar. (Kan jadi gak keliatan tuh air matanya karena menyatu dengan air hujan yang 'mengguyur' badan. hehe..)

Tapi apa pun pandangan orang tentang hujan. Satu hal yang perlu diingat, dari hujan memberikan kenikmatan untuk kehidupan, karena makhluk hidup butuh air. Dan dari hujan juga memberikan keburukan akibat manusia terlena dengan kenikmatan itu.
So, tetep jaga kesehatan ya, di tengah cuaca yang gak menentu ini.  

Jumat, 23 November 2012

Anak Bandung 'Gadungan'

Lahir di Bandung, tinggal selama 21 tahun di Bandung, walaupun sempet sekolah di Kota lain yaitu Garut selama 3 tahun, tapi tetep aja ujung-ujungnya balik ke Bandung lagi. Setiap lebaran malah gak pernah mudik, karena semua keluarga ngumpul di Bandung.

Anehnya, udah selama itu tinggal di Bandung, gak pernah bisa bener-bener hafal semua nama jalan-jalan, mall, atau tempat-tempat nongkrong dan seru lainnya yang ada di Bandung. Entah karena emang terlalu banyak atau karena emang aku-nya yang 'gak gaul' ya.

Pernah suatu hari ada acara photo-photo bareng temen-temen kampus di Jonas Jalan Riau Bandung. Aku bareng temen-temenku semua berangkat pakai motor. Namanya juga pakai motor gak bisa kan kalo terus-terusan bareng kaya mau pawai. Akhirnya kita kepencar jadi beberapa rombongan. Aku sendiri jadi kepisah bareng 2 motor temenku lainnya. Orang  yang notabene lahir dan besar di Bandung, harusnya tahu donk ya dimana dan kemana jalan menuju Jonas Riau itu. Jadilah aku yang secara tidak langsung tanpa musyawarah -mufakat ditunjuk sebagai pemimpin jalan. Eh, dasar emang gak pernah ngapalin nama jalan, rombongan yang aku pinmpin itu malah nyasar sampai Gasibu segala. Walhasil, aku diomelin temenku-lah. Masih inget banget tuh kata-katanya sampai saat ini, 
"Lo orang Bandung bukan seh, masa Jalan Riau aja gak tau?".
(hiks,,hiks,,rasanya udah kaya jadi semut yang langsung cari tempat perlindungan dari badai Tornado ditambah hujan salju yang turun berbarengan. Celaka dua kali, udah nyasar dapet bonus omelan gratis. hiks)

Sebenernya sedih dan kecewa juga seh dibilangin kaya gitu, kesannya kaya 'Gadungan' banget, cuma numpang lahir doank gitu di Bandungnya. Padahal gak gitu juga sebenernya, emang dasar dari dulunya aja gak pernah bisa ngapalin jalan. Lah wong kata emak-ku,
"Ngapain harus diapalin segala nama jalan, emang ada pertanyaannya di ujian?"
Hahaha, gak nyambung seh. Tapi pada akhirnya, justru alasan itu-lah yang selalu aku jadikan alibi, kalau tiba-tiba disindir-sindir mengenai nama jalan atau tempat di Bandung tempat kelahiranku ini.

So, kesimpulannya, jangan coba-coba tanya nama tempat atau jalan kepada seorang Aminatus Sa'diyah, kecuali kalo kalian tidak sedang terburu-buru, dan ingin menghabiskan waktu kalian dengan mengelilingi kawasan-kawasan sekitar Bandung. :)

Kamis, 22 November 2012

Tak Lagi Sama

Akhir-akhir ini lagi seneng banget denger salah satu lagu terbarunya grup band eks. Peterpan a.k.a NOAH dari album barunya Seperti Seharusnya.
Tak lagi sama adalah salah satu lagu yang diciptain sama David sang keyboardist selain lagu serparuh aku yang jadi lagu andalan album ini.

Ada 'poison' dari lagu ini, yang bikin aku ngerasa pengen denger dan denger lagi sampai hafal. Mungkin karena emang irama dan komposisinya yang easy listening juga suara vokalisnya yang khas banget.
So, gak perlu lama-lama lagi, dengerin sendiri deh ya lagunya kayak gimana. Plus aku kasih liriknya, biar dengernya lebih asik bisa sambil nyanyi. :)
Download lagunya di link ini. Check this out . . .

NOAH - Tak Lagi Sama

Cerita ini tak lagi sama
Meski hatimu selalu di sini
Mengertilah bahwa ku tak berubah
Lihat aku dari sisi yang lain

Bersandar padaku, rasakan hatiku
Bersandar padaku
 
*Dan diriku bukanlah aku tanpa kamu tuk memelukku
Kau melengkapiku, kau sempurnakan aku

Waktu yang telah kita lalui
Buatmu jadi lebih berarti
Luluhkan kerasnya dinding hati
Engkaulah satu yang aku cari

Bersandar padaku, rasakan hatiku
Bersandar padaku ooh

*Dan diriku bukanlah aku tanpa kamu tuk memelukku
Kau melengkapiku, kau sempurnakan aku
Dan diriku bukanlah aku tanpa kamu menemaniku
Kau menenangkanku, kau melegakan aku

*Dan diriku bukanlah aku tanpa kamu tuk memelukku
Kau melengkapiku, kau sempurnakan aku
Dan diriku bukanlah aku tanpa kamu menemaniku
Kau menenangkanku, kau melegakan aku

Rabu, 21 November 2012

'Time Corruption'

Pada dasarnya, semua orang akan bekerja sesuai dengan jalur pendidikan yang sudah ditempuhnya. Misalkan, seseorang yang menempuh pendidikan bidang arsitektur, maka dia akan bekerja sebagai seorang arsitek di suatu perusahaan. Atau jika seseorang belajar ilmu hukum, maka dia akan bekerja menjadi seorang pengacara atau jaksa.

Tak terkecuali juga aku, walaupun pekerjaanku sebenarnya sebagai staf di bagian administrasi, pada akhirnya aku tetap berkutat dengan web, internet, program aplikasi, dan lain sebagainya yang berhubungan dengan manajemen informatika. Jadi pekerjaanku selain mengurus segala macam hal administrasi dan keuangan, juga mengurusi berbagai informasi dan pengenalan melalui internet. Pekerjaan yang menyenangkan sebenarnya, karena aku menyukai dunia tulis-menulis.

Melakukan banyak hal dalam bekerja diikuti dengan jadwal kuliah sebenarnya cukup menguras pikiran dan energi. Apalagi minggu-minggu ini adalah minggu Ujian Tengah Semester, yang artinya beban pikiran semakin bertambah di bagian otak dan energi semakin berkurang di bagian badan. (bahasanya dosen akuntansi kalo lagi ngomongin Jurnal umum dan buku besar neh,hehehe...). Ya, minggu ini, aku sedang menjalani ujian. Ada 8 mata kuliah yang aku ambil, jadi aku membagi-bagi jadwal ujianku yang juga disesuaikan dengan jadwal kerjaku.

Biasanya, dulu, saat aku kuliah Diploma-3, aku akan mempersiapkan setiap ujian dan assessmentku dengan sebaik-baiknya, belajar dengan giat, rajin berlatih, membuat catatan kecil, sampai begadang. (Hmm.. begadang ya? Buat belajar?  kayanya malah asik nonton deh :D ). Tapi sekarang, berhubung aku kuliah sambil bekerja, aku jadi mencuri-curi waktu di sela-sela pekerjaan. Membaca dan berlatih materi ujian yang akan dihadapi hari itu. Kurang maksimal memang, tapi apa daya. Aku terlalu lelah jika harus belajar sebelum tidur setelah pulang ujian di hari sebelumnya. Karena saat aku sudah benar-benar pulang, hal yang ingin segera aku lakukan adalah tidur, T-I-D-U-R. Jadi mana mampu lagi mata ini diajak kompromi untuk melihat jejeran huruf dalam kata dan kalimat di handout yang aku pegang.

Dan begitulah kebiasan baruku akhir-akhir ini. Tidak baik sebenarnya, mencuri waktu saat tengah bekerja, mungkin bisa dianggap 'korupsi waktu' juga kali ya. (padahal nulis blog ini aja udah termasuk 'korupsi waktu', hehehe..) Tapi, ternyata itu tidak menjadi masalah, atasanku sudah memakluminya, bahkan dia tetap mendukungku agar mampu melanjutkan pendidikan untuk mencapai hasil yang baik. Beribu-ribu terima kasih untuk beliau, "Arigatou Gozaimasu".

Selasa, 20 November 2012

This is My Way

Lama tak menulis di blog ini, sejak sebelumnya berpusing-pusing, bergulat dengan Proyek Akhir dan berperang dalam Sidang Akhir yang menentukan nasib kelulusanku. Dan pada akhirnya, berkat segala upaya, peluh dan kesah, disertai dukungan dan doa dari semua pihak, gelar A.md Manajemen Informatika pun berhasil diraih.
(hueleh..penggambaran kondisi yang terlalu didramatisir, efek dari keseringan nonton film-film romance kali ya..hahaha) Sambil menarik nafas panjang, menghembuskannya, dan berkata Alhamdulillahirobbil'alamin.

Kini, setelah langkah panjang Diploma-3 terlewati, maka usaha untuk membuka gerbang selanjutnya pun dimulai. Diawali dengan melanjutkan kembali kuliah sarjana di salah satu perguruan tinggi, aku mencoba menemukan kunci gerbang berikutnya. Dan karena kelas perkuliahan yang aku ambil adalah kelas sore, yang berarti tidak ada kegiatan bagiku di pagi hari sampai sore saat waktunya kuliah, maka aku mulai berpikir banyak hal,
apa yang akan aku lakukan? 
haruskah aku hanya diam di rumah? hanya menunggu?
atau mungkin haruskah aku mencari pekerjaan?

Dan jawaban yang aku pilih adalah mencari pekerjaan. Maka tak henti aku mencoba membuat lamaran, mencoba melamar dari satu pekerjaan ke pekerjaan yang lain.

Pertanyaan selanjutnya, pekerjaan mana yang akan aku pilih, atau justru pekerjaan mana yang akan memilihku?
Tidak ada jawaban yang bisa menjawab pertanyaan itu, karena banyak hal termasuk jodoh, rizky, kematian yang tidak bisa ditebak oleh seorang makhluk manapun atas segala keputusan-Nya. Aku pun tetap menunggu pada akhirnya, sambil tak henti berdoa tentu saja.

Dan sekarang di sela-sela aktivitasku di tempat kerja, aku ingin membagi kebahagiaanku dengan memberitahu bahwa aku sudah bekerja.
Ya, sekali lagi "Aku sudah bekerja..Yeeeeyyyy...Hhhoooorrraaayyyy"
Benar-benar Puji dan Syukurku atas segala Rahmat Tuhan-ku yang Maha Pengasih dan Penyayang. Aku menemukan kunci yang lain untuk membuka gerbang hidupku selanjutnya.

Maka setahap demi setahap, aku menjalani dua aktivitas rutinku sekaligus, bekerja dan kuliah. Semoga Allah selalu menjaga dan melindungiku.
Tapi ada satu pertanyaan penting lagi saat ini, pertanyaannya, gerbang yang mana sebenarnya yang harus aku buka???