Review Resep Bunda Catering Bandung

Setelah posting tentang hari spesial kami sebelumnya (read: Special Day, Special Moment), ternyata ada beberapa orang yang penasaran dengan informasi lengkap salah satu vendor yang kami gunakan, yaitu vendor Resep Bunda Catering Bandung. Jadi bagaimana saya bisa menemukan Resep Bunda Catering Bandung? Apa saja yang saya pesan di Resep Bunda Catering Bandung? Bagaimana rasa makanan yang disajikan? Serta Bagaimana pelayanan yang diberikan oleh Resep Bunda Catering Bandung?

Sebenarnya pertama kali saya bertemu Resep Bunda Catering Bandung adalah di internet. Melalui websitenya saya sudah mendapatkan banyak informasi mulai dari informasi jenis paket yang ditawarkan, isi dari setiap paket, dan harganya sudah tercantum dengan jelas didalam website. Selain itu, menurut saya yang paling penting adalah testimony dari para pelanggan yang sudah pernah menggunakan jasa Resep Bunda Catering Bandung. Kenapa testimony menjadi penting? Karena dari testimony kita (calon pelanggan) bisa mengetahui pengalaman dari pelanggan lain yang telah merasakan dilayani oleh Resep Bunda Catering Bandung.

Setelah membaca beberapa testimony dan mencari tahu informasi paket wedding yang sesuai barulah saya menghubungi kontak Customer Service Resep Bunda Catering Bandung yang informasinya pun sudah tersedia di dalam website. Waktu itu saya menghubungi Mbak Ira dan selanjutnya dilayani oleh beliau. Melalui Mbak Ira saya banyak bertanya mengenai layanan yang diberikan oleh Resep Bunda Catering Bandung, terutama makanan yang akan disajikan. Jika dilihat dari gambar-gambar yang ada di dalam website, semua jenis makanannya sangat menarik, tapi tentu saja jika tidak dicicipi terlebih dahulu kita tidak pernah tahu bagaimana rasanya. Maka pertanyaan pertama yang saya tanyakan adalah, apakah saya bisa melakukan test food untuk mengetahui rasa makanan yang ditawarkan? Untuk mencicipi makanan yang ditawarkan Resep Bunda Catering Bandung, saya dipersilahkan untuk datang ke event-event pernikahan yang diselenggarakan oleh Resep Bunda Catering Bandung.

Akhirnya untuk menghilangkan rasa penasaran, saya datang ke beberapa event pernikahan yang kira-kira jarak tempuhnya tidak terlalu jauh dari tempat tinggal. Dari beberapa event yang saya datangi, ternyata rasa makanan yang disajikan pas dan cara penyajiannya juga bagus. Namun menu makanan yang disajikan berbeda dengan menu makanan yang rencananya akan kami pesan untuk acara pernikahan kami.Walaupun begitu, saya dan orangtua sudah mengambil keputusan untuk menggunakan jasa Resep Bunda Catering Bandung untuk acara pernikahan saya.
Dari Resep Bunda Catering Bandung saya mengambil paket wedding yang terdiri dari catering dan dekorasi. Dari paket ini Resep Bunda Catering Bandung menyediakan, antara lain:

  1. Catering dengan proporsi 100% buffet, 50% dessert, 50% stall Pelaminan pernikahan
  2. Taman pelaminan
  3. Standar jalan
  4. Meja penerima tamu
  5. Gazebo masuk
  6. Standing flower
  7. Photo booth/gallery photo
  8. Dekorasi catering
  9. Janur
  10. Peralatan makan
  11. Waiter
  12. Taplak, skirting, dan meja
  13. Dekorasi catering dengan bunga hidup
  14. Ice carving untuk buah potong
  15. Meja VIP & buffet VIP
Dengan memperhatikan budget yang ada, saya memutuskan mengambil paket Amber untuk 1000 porsi dengan menu makanan:
  • Menu Buffet: Nasi Putih, Gepuk Gulung, Kakap Lada Hitam, Makaroni Schotel, Sop Ayam Jamur, Kerupuk, Air Mineral
  • Menu Stall: Empal Gentong, Chicken Teriyaki with Salad, Aneka Pasta, Pempek
  • Menu Dessert: Jus Buah, Aneka Pudding Fla, Ice Cream Topping
  • Menu Breakfast: Nasi Goreng, Telur, Acar

    Menu Buffet: Gepuk Gulung (Photo by: Resep Bunda Catering)
    Menu Stall: Chicken Teriyaki with Salad (Photo by: Resep Bunda Catering)
Enaknya pelayanan dari Resep Bunda Catering Bandung itu, pelanggan bisa dapat informasi pemilihan menu-menu makanan yang cocok serta bisa request sesuai pesanan. Misalnya saat pemilihan aneka pasta sebetulnya Resep Bunda Catering Bandung hanya menyediakan spageti atau fettucini, tetapi saya meminta untuk dibuatkan lasagna sebagai pasta. Maka Resep Bunda Catering Bandung membolehkan untuk dibuatkan lasagna namun untuk porsi setengahnya saja, sisanya spageti carbonara.

Beralih dari menu catering, mengingat saya mengambil paket catering dan dekorasi, maka pemilihan dekorasi ini juga termasuk hal yang membingungkan. Kenapa? Karena dekorasi pelaminan yang ditawarkan oleh Resep Bunda Catering Bandung ini sangat banyak dan bagus. Sehingga butuh waktu cukup lama untuk akhirnya memutuskan ingin menggunakan dekorasi pelaminan seperti apa. Namun demikian, Mbak Ira meminta saya untuk fokus saja akan menggunakan tema seperti apa. Oleh karena itu, saya putuskan untuk menggunakan tema Rustic dengan warna biru dan putih.

Dekorasi Pelaminan (Photo by: Inside Photo)
Dekorasi Meja VIP (Photo by: Resep Bunda Catering)
Dekorasi Buffet (Photo by: Resep Bunda Catering)
Nilai tambah dari dekorasi Resep Bunda Catering Bandung adalah dengan adanya Galeri Photo yang menambah suasana menjadi lebih menawan. Selain sebagai Galeri Photo, bisa juga digunakan sebagai photo booth, namun karena kami tidak menggunakan jasa khusus photo booth, sehingga tamu undangan dibebaskan saja untuk mengambil photo dispot yang disediakan.

Galeri Photo (Photo by: Resep Bunda Catering)
Galeri Photo (Photo by: Resep Bunda Catering)
Dari semua pelayanan yang diberikan oleh Resep Bunda Catering Bandung, saya sangat acungi jempol untuk pelayanan dari Customer Servicenya. Mulai dari awal komunikasi dengan Mbak Ira saya selalu diupdate informasi event serta diberikan saran-saran demi kelancaran acara. Karena ini acara pertama kali untuk saya harus menghandle keseluruhan acara secara mandiri, sehingga saran-saran dari vendor-vendor maupun keluarga sangat dibutuhkan.

Demikian informasi yang dapat saya share tentang pengalaman saya menggunakan jasa Resep Bunda Catering Bandung. Semoga bisa menjadikan inspirasi untuk teman-teman yang sebentar lagi berencana untuk melangsungkan pernikahan.

Dan terakhir, sekali lagi saya ucapkan terima kasih tak terhingga untuk tim Resep Bunda Catering Bandung yang sudah membantu dan menjadi bagian di acara pernikahan kami. Sukses selalu. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

OVERLOAD != 'Kelebihan beban'

Berawal Dari Keahliannya dalam PERTANIAN