Alergi Apa ya??

Bintik-bintik merah di pipi gara-gara alergi masih belum hilang juga. Sampai sekarang asal muasal penyebab alerginya masih belum teridentifikasi, sudah ada beberapa kandidat virus penyebab alergi ini. Walaupun sudah ditemukan tapi kayanya ga bisa dibilang virus karena kandidat2nya berupa makanan dan binatang..heheheh

Kandidat yang pertama adalah ikan bawal yang saya makan beberapa menit sebelum bintik-bintik merah ini muncul. Ikan bawal bakar yang enak dan lezat itu ternyata tidak sebaik kelihatannya, buktinya yah bintik-bintik merah di pipi saya yang sampai sekarang belum hilang juga. Padahal udah hampir sekitar 5 hari dari waktu sejak saya memakan hidangan itu. Sepertinya mulai sekarang makanan yang akan saya makan harus dicek dulu apakah dapat menyebabkan alergi atau tidak. Setidaknya pencegahan dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Kandidat yang kedua adalah kelinci. Binatang lucu nan menggemaskan itu ternyata munkin menjadi salah satu penyebab timbulnya bintik-bintik merah ini. Secara saat ini keluarga saya sedang memelihara sepasang kelinci yang sangat menggemaskan. Bulu-bulunya yang mudah rontok memang dapat memicu berbagai penyakit, seperti bengek (asma maksudnya) dan beberapa hal lainnya. Makanya mulai saat ini saya akan selalu menjaga kebersihan terutama kebersihan tangan, karena tangan paling cepat menyebarkan penyakit ke tubuh saya..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Resep Bunda Catering Bandung

Berawal Dari Keahliannya dalam PERTANIAN

Pengennya ceh di Luar Negeri