Welcome to Ramadhan


Ramadhan 1432 H is coming.
Dan satu hari dalam bulan Ramadhan telah terlewati. Alhamdulillah masih diberikan kesehatan dan kesempatan untuk dapat menikmati dan menjalankannya bersama semua keluarga tercinta. Sahur bareng, puasa bareng, buka puasanya pun bareng2 dengan semua keluarga lengkap, dari Bapak, Mamah, 2 orang kakak, 1 adikku sayang, ditambah 1 orang saudara perempuan, dan 2 orang asisten praktek mamah yang menambah kebahagiaan dan keramaian selama bulan Ramadhan tahun ini. Semoga kebersamaan ini tidak akan pernah luntur hingga akhir hayat.
Ada banyak hal yang ingin aku capai di bulan Ramadhan tahun ini. Banyak pelajaran yang ingin aku dapatkan saat menjalankan ibadah shaumnya. Diantaranya kesabaran, ketakwaan, dan rasa syukur kepada Allah SWT yang telah melimpahkan semua rahmat dan karuniaNya kepada ku.
Kesabaran, karena tidak selalu aku sabar dalam menghadapi ujian dan cobaan hidup di hari2 biasanya selain di bulan Ramadhan. Maka semoga dengan berpuasa sebulan penuh aku dapat lebih bersabar lagi dalam menjalankan setiap liku kehidupan yang aku jalani.
Ketakwaan, karena baju yang paling pantas digunakan setiap hari adalah baju takwa. Dan untuk mendapatkannya sangatlah tidak mudah. Maka dengan kesungguhan, kekhusukan, dan keikhlasan dalam menjalankan ibadah shaum, aku berusaha untuk mendapatkan baju takwa itu. InsyaAllah di ridhoi Allah.
Yang terakhir adalah rasa syukur. Karena terkadang aku lupa untuk bersyukur atas semua limpahan rahmat dan karunia Allah kepadaku. Aku lupa untuk mengucap syukur akan semua pemberian yang teramat berharga untukku. Maka dengan menghindari segala macam hal yang dilarang dan dapat mengurangi pahala dalam ibadah shaumku, aku berusaha untuk selalu dapat mengingat-Nya dan lebih bersyukur lagi atas semua pemberian-Nya.
Dengan begitu, semoga di bulan Ramadhan yang penuh berkah dan magfiroh ini, aku berdoa semoga perjalanan kehidupanku, keluargaku, saudaraku, dan semua teman2ku, selalu mendapatkan lindungan dan tuntunan dari Allah SWT, serta mendapatkan limpahan rahmat dan karunia-Nya Yang Agung. aamiin..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Resep Bunda Catering Bandung

Berawal Dari Keahliannya dalam PERTANIAN

Pengennya ceh di Luar Negeri