Fuel Empty

Punya motor kan? Motor jenis apa? 
Tapi tau Mionk kan? Itu lho, motor matik keluaran Negeri matahari terbit? Tau kan?

Orang bilang motor matik itu borosnya luar biasa. Percaya? Kalau aku seh percaya, soalnya udah kebukti sama motor Mionk kesayanganku. Beli premium Rp 10.000 cepet habis dalam waktu 3 hari, padahal jarak tempuhnya gak jauh-jauh amat, rutenya juga selalu sama. 

Tapi Alhamdulillah-nya neh, walaupun boros si Mionk gak pernah ampe harus didorong segala gara-gara fuel empty a.k.a abis bensin, secara borosnya itu lho. Padahal posisi jarum bensinnya sering banget di bawah tanda merah alias di bawah batas minimal bensin, tapi si Mionk tetep jalan aja tuh sesuai perintah. Mau tahu alasannya kenapa?
Karena pas tau bensinnya si Mionk udah 'ente', dengan penuh dorongan aku tularkan 'semangat jalan' padanya. Lho apa hubungannya?? Aneh kan pastinya, secara si Mionk tuh benda mati yang gak punya perasaan, tapi bisa-bisanya dia tertular semangat jalan dari pengemudinya. Penjelasannya seh simple aja, karena saat memberikan dorongan 'semangat jalan' itu, secara gak langsung kita jadi berpositif thinking. Hal itu bikin kita yakin kalo kita bisa sampai ke tujuan dengan selamat tanpa harus ngedorong-dorong segala.

Tapi apapun penjelasannya, hal ini bukan untuk dijadikan alasan gak ngisiin bensin motor padahal udah hampir kosong lho ya.
But, just try it, if you have the same condition with me. :)

Komentar

  1. Kalau Vixi ku malah ga boros sahabat meemoo.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya, vixi kan gak pake BBM sobb, paling boros tenaga,xixixi :P

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Berawal Dari Keahliannya dalam PERTANIAN

OVERLOAD != 'Kelebihan beban'

Review Resep Bunda Catering Bandung