Langsung ke konten utama

About Mee

Who am I?

Aku adalah seorang wanita yang lahir dari sebuah keluarga sederhana dengan didikan yang penuh kemandirian dan kedisiplinan. Yang dengan kemandirian dan kedisiplinan itu aku berusaha menggapai semua mimpi dan keinginan. Hahaha..lebay sekali,, tapi kenyataannya memang seperti itu.

Namaku Aminatus Sadiyah, nama yang cukup indah menurut beberapa orang. Namun aku tak tau arti keseluruhan namaku sendiri, yang aku tau hanya "orang yang memegang amanah" untuk arti dari kata Aminatus. Selebihnya aku tak tahu artinya. Tapi aku ucapkan terima kasih kepada Mamahku tersayang Hj. Anis Komalawati yang sudah melahirkan aku tepat di hari Kamis tanggal 14 November 1991. Dan untuk Bapakku tersayang juga H. Koswara yang sudah berusaha membesarkan aku dengan didikanmu yang luar biasa 'dingin'. Kedua orangtua yang sangat aku hormati, aku mencintai kalian.

Foto Keluarga 4 tahun yang lalu
Liburan keluarga di Jatiluhur 24 April 2011
Aku tidak sendirian dalam keluarga ini, masih ada 2 orang kakak laki-laki yang selalu menjagaku walau terkadang sedikit banyak jail dan mengganggu, Yusan Gumaran dan Hanif Subagja, juga seorang adik laki-laki yang cukup sulit diajarin, Fadhil Fadhlurrahman. Tapi meskipun begitu aku selalu dan akan selalu mencintai kalian semua. Coz without you I'm nothing.. :)

Sejak aku lahir hingga saat ini aku tinggal di tanah kelahiranku tercinta Bandung, Paris Van Java, yang aku yakin tidak ada tempat yang lebih nyaman dibanding tanah kelahiranku ini.

Aku punya bakat terpendam (di dasar samudera hindia, he) yang aku rasa semakin menghilang seiring bakat itu jarang digunakan. Bakat seni yang tak tau turun dari siapa, hingga sekarang selalu menjadi daya tarik dalam kesehariaan ku. Aku harap aku diberikan kesempatan oleh-Nya untuk dapat memanfaatkan bakatku itu. Mungkin salah satunya dengan melanjutkan pelajaran di sekolah seni. Seni apapun itu aku sangat tertarik. Karena untukku Seni adalah My life, My Style.

Kebiasaanku yang tak pernah berubah adalah membaca novel. Teenlit, Metropop, Single Happy, atau novel apapun, aku akan selalu berusaha meluangkan waktu untuk membacanya. Mungkin di lain waktu aku bisa menambah kebiasaanku dari awalnya hanya membaca novel menjadi menulis novel. aamiin, Doakan saja, dan tunggu terbitan buku-ku.

"Just be myself" adalah motto hidupku, tak ingin sedikitpun menjadi orang lain yang akan membuatku justru tidak merasa nyaman dengan hidupku sendiri. Dan salah satu dampak dari mottoku itu adalah aku sulit diatur, yupz,,semua semau gue aja.

Tapi roda kehidupan akan selalu berputar, ada kalanya kita di bawah dan ada kalanya kita di atas. Maka segala kebiasaan, pandangan hidup, ataupun lainnya juga akan berubah menyesuaikan dengan kondisi saat itu. Karena disadari atau tidak, aku ingin selalu menjadi yang terbaik dalam segala hal.


Pos populer dari blog ini

OVERLOAD != 'Kelebihan beban'

Jika sebelumnya udah dijelasin secara singkat tentang PACKAGE != (artinya : tidak sama dengan) 'bungkus', maka kali ini aku akan menjelaskan tentang OVERLOAD yang juga != (tidak sama dengan) 'kelebihan beban'. Ya, selain PACKAGE, dalam perintah blok PL/SQL dikenal juga istilah OVERLOAD, yang berarti bagian dari package untuk pembuatan procedure dan function dengan nama yang sama tetapi parameter yang berbeda.
Ciri-ciri overload, diantaranya :
1. memiliki jumlah parameter yang dimiliki berbeda, maksudnya jika dalam sebuah package overload terdapat 2 perintah prosedure menggunakan nama prosedure yang sama berarti di harus memiliki jumlah parameter yang berbeda antara yang satu dan yang lain. Contoh : --Overload Specification : CREATE OR REPLACE PACKAGE coba1
IS
    PROCEDURE tulis(x number);
    PROCEDURE tulis(x number, y number);
END coba1;
/
--Overload Body:
CREATE OR REPLACE PACKAGE BODY coba1
IS
    PROCEDURE tulis(x number)
    IS
    BEGIN
        dbms_output.put_line(x);
    E…

Berawal Dari Keahliannya dalam PERTANIAN

Ini tentang ayahku H. Ir. Koswara, atau dia yang biasa dipanggil Pak Engkos. Ayahku seorang Sarjana Pertanian dan telah mengabdikan dirinya menjadi Pegawai Negeri Sipil sejak tamat kuliah hingga akhirnya beliau pensiun saat ini. Walaupun begitu, keahlian dan kebiasaannya di bidang pertanian tidak pensiun seperti pekerjaannya. Beliau masih terus mengembangkan ilmunya dalam bidang pertanian ini. Dan dengan berkolaborasi bersama teman lulusan Universitas Bandung Raya, beliau membangun sebuah perusahaan kecil bernama CV. SARIRAYA AGRO. Seiring berdirinya perusahaan tersebut, ayahku terjun langsung dalam penanaman umbi-umbian seperti kentang, sayur-sayuran, dan buah-buahan agar sekaligus dapat melihat perkembangan tanamannya menggunakan pupuk hasil perusahaannya itu. Hingga saat ini penyebaran pupuknya sudah mencapai wilayah Pangalengan, Cibeureum, Garut, Cianjur, bahkan Padang. 
Beberapa pupuk hasil produksinya, seperti :
BULBER BOOSTER B COR (UNTUK SAYUR DAN BUAH)
Kandungannya seperti …

Mengenal Oracle XE

Oracle XE (Express Edition) adalah sebuah produk database server yang berlisensi freeware dari Oracle Corporation. Dengan produk ini, para pemakai Oracle XE dapat menggunakannya tidak hanya untuk percobaan, tetapi juga dapat digunakan untuk pengembangan dan deployment sistem. Sampai saat ini, terdapat dua versi Oracle, yaitu Oracle 10g XE dan Oracle 11g R2 XE. Keduanya memberikan konsep antarmuka pemakai untuk pemakaian database yang berbeda serta sama-sama menggunakan teknologi Oracle Application Express untuk menyediakan layanan antarmuka pemakai berbasis web untuk mengatur dan memanfaatkan database Oracle XE. (Susanto, 2012)
Dalam Oracle 10g XE terdapat beberapa batasan yang perlu diperhatikan terkait dengan penggunaan sumber komputer. Pembatasan pertama adalah pemakaian ruang memori pada database Oracle 10g XE hanya dapat mengalamati sampai 1 GB RAM. Pembatasan ini akan mempengaruhi bagaimana pemakai dapat mengakses database secara bersamaan dan bagaiman kinerja yang diberikan ole…