arti teman dan sahabat untuk ku,,,

Teman adalah manusia biasa yang dikirim Tuhan untuk ku, dia tidak sempurna tapi juga tidak kekurangan. Teman itu bukan orang bodoh yang tidak mengerti keadaan dari temannya. Untuk ku teman itu selalu memberikan pelajaran yang berharga di saat kita lupa, teman itu memberi kebahagiaan saat kesedihan menghampiri.

Tapi apakah sama arti teman dan sahabat?
untuk ku arti dari mereka itu berbeda,,
Lalu apakah perbedaannya?

di mata ku arti sahabat lebih tinggi dari pada seorang teman. Namun sama sekali jangan pernah membedakan sikap kita saat bertemu dengan seorang sahabat atau teman. Karena saat kita membedakan siap terhadap mereka, maka saat itulah mereka menyadari arti kehadirannya di samping kita. Ada satu yang perlu diingat, tidak semua teman dapat menyimpan rahasia kita dengan baik. Ada kalanya saat mereka marah dan benci terhadap kita, mereka akan menceritakan rahasia dan keburukan kita di depan temannya yang lain.

Berbeda dengan sahabat, sahabat adalah ibarat kaki kanan kita, mereka akan ikut melangkah kemana kita akan melangkah asalkan itu masih dalam hal yang berbau positif. Sahabat akan selalu mengerti keadaan dari sahabatnya yang lain. Akan tetapi banyak sahabat yang salah mengartikan pengertian itu. Saat sahabat memberikan pengertian, itu artinya dia menghargai temannya dan hendak memberikan dorongan untuk sahabatnya. Saat sahabat memberikan sebuah nasihat, itu berarti dia masih menyayangi kita dan menyadari kehadiran kita. Tapi saat pengertian berbuah keegoisan dari kedua belah pihak, semua keadaan bisa berubah dengan seketika itu. Maka tidak ada salahnya untuk saling mengerti, saling memahami sehingga tidak hanya memberikan keuntungan bagi salah satu pihak saja.

Tidak ada yang salah dengan kata-kata "pilih-pilihlah dalam berteman". Karena pada kenyataannya kita memang diharapkan memilih mana yang merupakan teman baik atau sahabat sehingga kita akan merasa aman di dekatnya dan mana yang termasuk teman biasa. Semua hanya bergantung pada bagaimana kita berkomunikasi dan bagaimana kita harus menyikapi keadaan yang terjadi.

Jadi pilih teman yang menurutmu adalah teman, dan pilih sahabat yang menurutmu adalah sahabat,,

Komentar

Postingan populer dari blog ini

OVERLOAD != 'Kelebihan beban'

Berawal Dari Keahliannya dalam PERTANIAN

Special Day, Special Moment