Menangis Karena Kehilangan

Pernah ga ceh kalian menangis saat kehilangan sesuatu ataupun kehilangan seseorang yang sangat kalian sukai, sayangi, dan cintai?
Pernah ga kepikir buat menghilangkan kesedihan itu dihadapan orang lain?
Menangis adalah cara yang paling ampuh buat para wanita khususnya saat merasa kehilangan ataupun marah. Menangis menjadi salah satu cara agar semua beban dan tekanan  yang ada dipundak ini dapat tercurahkan. Menangis bukan sebuah kesalahan, bukan juga sebuah tanda bahwa dia lemah. 
Menurut riset kesehatan, menangis juga dapat membantu penglihatan dan dapat mencegah dehidrasi pada membran mata yang membuat penglihatan menjadi kabur. Selain itu, dengan menangis dapat meningkatkan Mood seseorang yang habis menangis bisa menurunkan level depresi. Karena dengan menangis, mood seseorang akan bisa naik kembali. Sedangkan dalam Islam sendiri menangis adalah ungkapan paling jujur tentang suara batin manusia,yang melambangkan kepasrahan total seorang hamba pada Rabb-nya. Maka saat merasa kehilangan sesuatu ataupun sesseorang yang kita sayangi, wajarlah bila kita akan menangis. Akan tetapi, bagaimana bila saat kita bersedih itu, keadaan mengharuskan kita tetap berkomunikasi dan bertatap muka dengan orang lain?

Ada beberapa cara yang dapat dilakukan saat kita merasa bersedih: 
  • yakinlah bahwa kehilangan tersebut adalah sebuah ujian dari Tuhan
  • yakinlah bahwa Tuhan hendak menunjukan jalan yang lebih baik
  • berusahalah untuk ikhlas menerima kehilangannya
  • tetaplah tersenyum,karena senyum dapat mengobati luka hati
  • berwudhu dan shalatlah agar perasaan menjadi lebih tenang

Komentar

Postingan populer dari blog ini

OVERLOAD != 'Kelebihan beban'

Berawal Dari Keahliannya dalam PERTANIAN

Special Day, Special Moment