Anak Bandung 'Gadungan'

Lahir di Bandung, tinggal selama 21 tahun di Bandung, walaupun sempet sekolah di Kota lain yaitu Garut selama 3 tahun, tapi tetep aja ujung-ujungnya balik ke Bandung lagi. Setiap lebaran malah gak pernah mudik, karena semua keluarga ngumpul di Bandung.

Anehnya, udah selama itu tinggal di Bandung, gak pernah bisa bener-bener hafal semua nama jalan-jalan, mall, atau tempat-tempat nongkrong dan seru lainnya yang ada di Bandung. Entah karena emang terlalu banyak atau karena emang aku-nya yang 'gak gaul' ya.

Pernah suatu hari ada acara photo-photo bareng temen-temen kampus di Jonas Jalan Riau Bandung. Aku bareng temen-temenku semua berangkat pakai motor. Namanya juga pakai motor gak bisa kan kalo terus-terusan bareng kaya mau pawai. Akhirnya kita kepencar jadi beberapa rombongan. Aku sendiri jadi kepisah bareng 2 motor temenku lainnya. Orang  yang notabene lahir dan besar di Bandung, harusnya tahu donk ya dimana dan kemana jalan menuju Jonas Riau itu. Jadilah aku yang secara tidak langsung tanpa musyawarah -mufakat ditunjuk sebagai pemimpin jalan. Eh, dasar emang gak pernah ngapalin nama jalan, rombongan yang aku pinmpin itu malah nyasar sampai Gasibu segala. Walhasil, aku diomelin temenku-lah. Masih inget banget tuh kata-katanya sampai saat ini, 
"Lo orang Bandung bukan seh, masa Jalan Riau aja gak tau?".
(hiks,,hiks,,rasanya udah kaya jadi semut yang langsung cari tempat perlindungan dari badai Tornado ditambah hujan salju yang turun berbarengan. Celaka dua kali, udah nyasar dapet bonus omelan gratis. hiks)

Sebenernya sedih dan kecewa juga seh dibilangin kaya gitu, kesannya kaya 'Gadungan' banget, cuma numpang lahir doank gitu di Bandungnya. Padahal gak gitu juga sebenernya, emang dasar dari dulunya aja gak pernah bisa ngapalin jalan. Lah wong kata emak-ku,
"Ngapain harus diapalin segala nama jalan, emang ada pertanyaannya di ujian?"
Hahaha, gak nyambung seh. Tapi pada akhirnya, justru alasan itu-lah yang selalu aku jadikan alibi, kalau tiba-tiba disindir-sindir mengenai nama jalan atau tempat di Bandung tempat kelahiranku ini.

So, kesimpulannya, jangan coba-coba tanya nama tempat atau jalan kepada seorang Aminatus Sa'diyah, kecuali kalo kalian tidak sedang terburu-buru, dan ingin menghabiskan waktu kalian dengan mengelilingi kawasan-kawasan sekitar Bandung. :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Resep Bunda Catering Bandung

OVERLOAD != 'Kelebihan beban'

Berawal Dari Keahliannya dalam PERTANIAN