Langsung ke konten utama

If I wanna be ..


Jika Aku menjadi Presiden ... dengan kondisi negara Indonesia saat ini.
            Aku tidak memungkiri jika aku hanya manusia biasa yang penuh dengan kekurangan. Namun aku juga tidak menampik bahwa aku punya kelebihan dan kemampuan untuk melakukan hal yang lebih baik. Maka jika aku menjadi Presiden dengan kondisi negara Indonesia yang seperti ini, aku akan lebih mementingkan kesejahteraan rakyatku dibandingkan diriku sendiri. Aku akan mengurangi impor beras dari negara lain, karena aku yakin kualitas beras hasil tanam rakyatku lebih baik dibandingkan negara lain. Aku akan memperbaiki fasilitas pasar tradisional, karena kualitas hasil ternak, sayur-sayuran, dan buah-buahan yang lahir dan tumbuh di Indonesia juga lebih baik daripada negara lain. Aku akan melakukan pemerataan penduduk di setiap provinsi serta menyediakan lapangan pekerjaan yang bekerjasama dengan para pengusaha Indonesia, karena aku tahu rakyatku penuh dengan kreativitas dan inovasi dalam menghasilkan sebuah karya yang membanggakan. Dengan begitu, aku berharap kesejahteraan awal rakyatku dapat teratasi.
            Aku juga tidak akan berbohong bila aku hanyalah manusia yang penuh dengan kesalahan. Namun dengan kesalahan itulah aku bangkit dan berjuang memperbaikinya. Aku akan mempertegas kembali hukum-hukum Indonesiaku, karena aku tahu semua berawal dari ketidakadilan hukum. Aku akan memberikan sumpah kepada para menteri dan kabinetku dengan setegas-tegasnya sumpah, sehingga mereka enggan melalaikan tugasnya. Maka dengan begitu, aku berharap keadilan bagi seluruh rakyatku dapat terlaksana.
            Walaupun bukan menjadi tugas utamaku, walaupun aku juga memiliki setumpuk tugas yang lain, aku akan selalu mengamati setiap inci kemajuan ataupun kemerosotan kesejahteraan dan kemamkmuran yang terjadi pada rakyatku. Aku akan berusaha membuatnya lebih baik dan tidak mengalami kemunduran, karena aku yakin rakyatku selalu berjuang bersamaku. Dengan berjuang bersama, aku berharap Indonesiaku akan lebih baik daripada kondisi saat ini.
(KATALIS-26/11/2011)

Komentar

Pos populer dari blog ini

OVERLOAD != 'Kelebihan beban'

Jika sebelumnya udah dijelasin secara singkat tentang PACKAGE != (artinya : tidak sama dengan) 'bungkus', maka kali ini aku akan menjelaskan tentang OVERLOAD yang juga != (tidak sama dengan) 'kelebihan beban'. Ya, selain PACKAGE, dalam perintah blok PL/SQL dikenal juga istilah OVERLOAD, yang berarti bagian dari package untuk pembuatan procedure dan function dengan nama yang sama tetapi parameter yang berbeda.
Ciri-ciri overload, diantaranya :
1. memiliki jumlah parameter yang dimiliki berbeda, maksudnya jika dalam sebuah package overload terdapat 2 perintah prosedure menggunakan nama prosedure yang sama berarti di harus memiliki jumlah parameter yang berbeda antara yang satu dan yang lain. Contoh : --Overload Specification : CREATE OR REPLACE PACKAGE coba1
IS
    PROCEDURE tulis(x number);
    PROCEDURE tulis(x number, y number);
END coba1;
/
--Overload Body:
CREATE OR REPLACE PACKAGE BODY coba1
IS
    PROCEDURE tulis(x number)
    IS
    BEGIN
        dbms_output.put_line(x);
    E…

Berawal Dari Keahliannya dalam PERTANIAN

Ini tentang ayahku H. Ir. Koswara, atau dia yang biasa dipanggil Pak Engkos. Ayahku seorang Sarjana Pertanian dan telah mengabdikan dirinya menjadi Pegawai Negeri Sipil sejak tamat kuliah hingga akhirnya beliau pensiun saat ini. Walaupun begitu, keahlian dan kebiasaannya di bidang pertanian tidak pensiun seperti pekerjaannya. Beliau masih terus mengembangkan ilmunya dalam bidang pertanian ini. Dan dengan berkolaborasi bersama teman lulusan Universitas Bandung Raya, beliau membangun sebuah perusahaan kecil bernama CV. SARIRAYA AGRO. Seiring berdirinya perusahaan tersebut, ayahku terjun langsung dalam penanaman umbi-umbian seperti kentang, sayur-sayuran, dan buah-buahan agar sekaligus dapat melihat perkembangan tanamannya menggunakan pupuk hasil perusahaannya itu. Hingga saat ini penyebaran pupuknya sudah mencapai wilayah Pangalengan, Cibeureum, Garut, Cianjur, bahkan Padang. 
Beberapa pupuk hasil produksinya, seperti :
BULBER BOOSTER B COR (UNTUK SAYUR DAN BUAH)
Kandungannya seperti …

Mengenal Oracle XE

Oracle XE (Express Edition) adalah sebuah produk database server yang berlisensi freeware dari Oracle Corporation. Dengan produk ini, para pemakai Oracle XE dapat menggunakannya tidak hanya untuk percobaan, tetapi juga dapat digunakan untuk pengembangan dan deployment sistem. Sampai saat ini, terdapat dua versi Oracle, yaitu Oracle 10g XE dan Oracle 11g R2 XE. Keduanya memberikan konsep antarmuka pemakai untuk pemakaian database yang berbeda serta sama-sama menggunakan teknologi Oracle Application Express untuk menyediakan layanan antarmuka pemakai berbasis web untuk mengatur dan memanfaatkan database Oracle XE. (Susanto, 2012)
Dalam Oracle 10g XE terdapat beberapa batasan yang perlu diperhatikan terkait dengan penggunaan sumber komputer. Pembatasan pertama adalah pemakaian ruang memori pada database Oracle 10g XE hanya dapat mengalamati sampai 1 GB RAM. Pembatasan ini akan mempengaruhi bagaimana pemakai dapat mengakses database secara bersamaan dan bagaiman kinerja yang diberikan ole…