Jumat, 10 Februari 2012

Be a Natural Beauty

Ada banyak macam cara untuk mempercantik kulit wajah. Dan setiap orang punya caranya masing-masing. Bagi mereka yang memiliki budget yang lebih biasanya akan menyempatkan waktu untuk pergi ke salon dan spa. Tapi bagi mereka yang punya budget pas-pasan, biasanya lebih memilih membeli kosmetik yang bisa digunakan dalam waktu yang lama. Sayangnya, terlalu sering menggunakan kosmetik berbahan kimia juga gak baik lho untuk kulit cantik kita. Ada cara yang lebih praktis dan hemat untuk bisa mendapatkan kulit wajah yang indah. Caranya dengan rutin maskeran buah-buahan.
Buah mengandung vitamin yang berguna meremajakan kulit wajah. Selain aman, perawatan dengan buah juga murah meriah.

Ini dia beberapa jenis buah yang baik untuk kesehatan kulit:

PISANG
Pisang merupakan sumber zat besi, magnesium dan kalium. Pisang kaya akan vitamin A, B dan E sehingga berfungsi sebagai agen anti-penuaan.
 
Cara pemakaiannya : Tumbuk pisang sesuai kebutuhan, lalu oleskan di wajah.

LEMON
Lemon  mengandung vitamin C yang baik untuk kesehatan kulit dan juga dapat digunakan untuk mencerahkan warna kulit. Lemon juga bisa mengurangi bekas jerawat serta menghilangkan bintik-bintik gelap. Campuran lemon dan madu baik digunakan untuk pemutih alami pada wajah.

Caranya : Minumlah campuran segelas air hangat dengan satu sendok madu dan sedikit jus lemon. Atau dengan menggosokkan bagian dalam kulit lemon ke wajah, hindari area sekitar mata.

APEL
Apel memiliki manfaat yang tak terbantahkan. Apel mengandung zat antioksidan yang berfungsi mencegah kerusakan sel dan jaringan. Kandungan apel seperti lastin dan kolagen ternyata dapat membantu menjaga kulit awet muda.

Cara pemakaiannya : Campurkan apel tumbuk/parut, madu, air mawar dan oatmeal sebagai masker. Atau bila sulit mendapatkan air mawar dan oatmeal, cukup mencampurkan parutan apel bersama madu lalu oleskan sebagai masker.

JERUK
Jeruk kaya akan vitamin C yang meningkatkan tekstur kulit. Seperti apel, jeruk juga mengandung kolagen yang memperlambat proses penuaan kulit. Jeruk juga berfungsi untuk menyamarkan noda wajah.

Cara pemakaiannya : Gosok bagian dalam jeruk pada kulit untuk mengencangkan wajah. Jeruk dapat dikeringkan dan ditumbuk untuk digunakan sebagai scrub alami.

PEPAYA
Pepaya selain digunakan untuk melancarkan pencernaan juga mengandung enzim khusus yang disebut papain yang kaya akan antioksidan. Papain dapat membunuh sel-sel kulit mati dan mengangkat kotoran wajah.

Caranya dengan minum segelas susu pepaya atau lumatkan buah pepaya lalu oleskan ke wajah.

MANGGA
Buah lembut ini memiliki efek luar biasa pada kulit. Kaya vitamin A dan kaya antioksidan yang berfungsi melawan penyebab penuaan kulit. Mangga juga berfungsi meregenerasi kulit dan mengembalikan elastisitas kulit.

Caranya dengan melumatkan buah mangga campurkan dengan madu lalu oleskan ke wajah.

Selain dengan menjadikan buah-buah tersebut sebagai masker wajah, dapat juga dijadikan sebagai juice yang dapat diminum setiap hari dengan menambahkan madu tanpa gula tambahan.

Selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar