What are you drawing?

Sedihnya hari ini. Karena dianggap gak jelas. hiks..
Lucunya juga, niatnya mau ngajarin tentang gradasi warna, eh ternyata yang diajarin malah gak ngerti..hehe
Salah satu kesibukanku saat ini adalah mengajar tentang komputer di salah satu sekolah dasar Islam terpadu. Murid-muridku yang memang usianya kisaran 8-11 tahun ini emang lagi masa-masanya banyak nanya plus sok pinter gitu, padahal kenyataannya mereka masih harus sering diarahin. hahaha Makanya gak jarang jadi kebawa 'esmosi' juga kalo udah ditanya-tanya segala macem pertanyaan yang intinya sama, tapi tetep minta jawaban juga. Kadang ngerasa lelah banget kalo udah kaya gitu. Tapi kadang sadar diri juga ceh, namanya juga anak-anak, ya emang udah bawaannya dari sono sifatnya yang kayak begitu.
Kayak hari ini neh, dari pagi sebelum berangkat ngajar udah persiapan dulu tentang materi apa yang nanti mau diajarin sama mereka. Aku liat-liat buku dan pelajari apa yang harusnya diajarkan. Maka diputuskanlah untuk mengajarkan tentang warna-warninya sejuta warna lewat gambar bintang. Sayangnya gambar yang diajarin justru emang sedikit abstrak, namanya anak seni ya, pengennya kan yang unik gitu. Gambar kayak gini neh yang diajarin pake tools paint yang udah dikasih sama windows.

Bintang abstrak
Eh, malah muridku masih tanya juga :

"Teteh, bikin gambar apa sih sebenernya?"
"Oh, gambar bintang ya?"
"Wah, gambarnya bagus ya?"
"Kok aneh sih teh gambarnya?"
"Gimana seh bikinnya?"
"Kayak gini bukan? terus gimana lagi?"

Yah, masih banyak bangetlah pertanyaan yang keluar dari mulut-mulut kecil mereka, yang kalo udah diomongin malah bikin dampak yang besar. Bikin miris gan.. hiks T_T
Padahal ya, gambar itu sebenernya mereka sendiri yang gambar masing-masing, mereka sendiri juga yang kasih warna secara bebas. Aku cuma ngasih petunjuk cara bikinnya dari awal sampai akhir. Oh, it is so unbelieveble, murid-muridku itu sedikit sekali daya imajinasinya. Untuk milih warna aja mereka bingung setengah mati. Malah ada yang sampai berkaca-kaca juga matanya. Entah karena gak bisa dan gak ngerti cara bikinnya, atau malah karena takut ditinggal sama jemputannya. So pity me :(
Pengalaman yang sungguh menakjubkan, menghadapi murid-murid kecilku rasanya ingin kembali ke masa kecilku dulu lagi. I wanna be a little girl.
Sedikit pelajaran yang bisa aku ajarkan ke mereka, semoga bisa menjadi bekal di kemudian hari. aamiin
Love you all my little students..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

OVERLOAD != 'Kelebihan beban'

Berawal Dari Keahliannya dalam PERTANIAN

Special Day, Special Moment