aku GAK TULI..

      Kadang menjadi pendengar itu memang cukup membosankan apalagi untuk seorang wanita. Keinginan wanita yang emang udah fitrahnya untuk banyak bicara dan sedikit mendengarkan sering menghinggap dalam diriku sendiri. Pengen banget bisa mengungkapkan semua hal yang dirasakan sekarang atau masa lalu. Tapi pertanyaan penting pertama adalah Sama siapa aku harus bercerita? Adakah yang mau mendengarkan tanpa perlu membocorkan pembicaraan itu kepada orang lain? Sulit sekali mencari orang yang seperti itu.
      Maka alternatif yang bisa aku lakukan adalah mengambil wudhu dan menjalankan shalat, jadi aku bisa mengadukan segala keluh kesahku dan semua hal yang aku rasakan kepada Pencipta-ku Yang Maha Sempurna. Dan tanpa perlu khawatir lagi bahwa pembicaraan ini akan diketahui oleh orang lain. Dia akan menjaga semua rahasiaku, bahkan bila perlu Dia pasti akan membantu menghadapi semua kesulitanku..
Akhir-akhir ini aku sering ditegur, dimarahi, rasanya sedih saat mendengarnya. ingin ku katakan "aku GAK TULI..!" Tapi apa daya, dalam situasi itu aku hanya bisa diam seribu bahasa. Berbicara hanya dalam hati saja dan memohon pertolongan-Nya agar mau membantuku dan tetap menjadi pendengar.