Langsung ke konten utama

Be A Professional Writer

Setelah mengikuti seminar "Being International-Living, Studying, and Working Abroad", ada banyak hal baru yang aku dapatkan dan aku pelajari, apakah itu???
Itu adalah. . . :
  1. Cara bikin CV (Curriculum Vitae). CV yang efektif itu biasanya gak lebih dari 1-1,5 halaman. Personal Information yang sangat dibutuhkan juga umumnya hanya mencantumkan Nama, Alamat, Nomor Telephone, dan e-mail aja. Selanjutnya tambahkan beberapa informasi yang penting seperti:
    • Education, dasar pendidikan yang dicantumkan cukup pendidikan ketika kuliah aja, kecuali kalau kita pernah sekolah di daerah dengan culture dan bahasa(negara) yang berbeda, maka boleh dicantumkan agar lebih menonjolkan kelebihan kita.
    • Work History
    • Commission of Trust (keikutsertaan Organisasi)
    • Language Skills, kemampuan berbahasa itu sangat diperlukan dan saat hendak melamar kerja di dunia Internasional minimalnya kita sudah menguasai 3 bahasa yang berbeda.
    Finally, jangan lupa buat mencantumkan photo ukuran normal aja 3x4, tunjukkan keprofesional-an kita dengan photo itu. ^_^
    Klik http://www.4shared.com/document/vyBaGi-6/Template_CV.html buat tahu format pembuatan CV yang baik. monggo dicek..
  2. Pembuatan Resume/ CV dan mencari pekerjaan itu usahakan pernah dilakukan pas lagi kuliah, biar setelah lulus nanti gak perlu kaget lagi saat dipanggil interview.
  3. Sadari bakat kita dari awal, dan apa yang ingin kita lakukan nanti saat setelah lulus kuliah.

Dan setelah ikut seminar ini juga, ada 1 hal yang ingin aku lakukan, yaitu jadi Penulis, dimulai dari Blog ini, semoga selanjutnya aku bisa menulis untuk majalah atau koran.





Komentar

Pos populer dari blog ini

OVERLOAD != 'Kelebihan beban'

Jika sebelumnya udah dijelasin secara singkat tentang PACKAGE != (artinya : tidak sama dengan) 'bungkus', maka kali ini aku akan menjelaskan tentang OVERLOAD yang juga != (tidak sama dengan) 'kelebihan beban'. Ya, selain PACKAGE, dalam perintah blok PL/SQL dikenal juga istilah OVERLOAD, yang berarti bagian dari package untuk pembuatan procedure dan function dengan nama yang sama tetapi parameter yang berbeda.
Ciri-ciri overload, diantaranya :
1. memiliki jumlah parameter yang dimiliki berbeda, maksudnya jika dalam sebuah package overload terdapat 2 perintah prosedure menggunakan nama prosedure yang sama berarti di harus memiliki jumlah parameter yang berbeda antara yang satu dan yang lain. Contoh : --Overload Specification : CREATE OR REPLACE PACKAGE coba1
IS
    PROCEDURE tulis(x number);
    PROCEDURE tulis(x number, y number);
END coba1;
/
--Overload Body:
CREATE OR REPLACE PACKAGE BODY coba1
IS
    PROCEDURE tulis(x number)
    IS
    BEGIN
        dbms_output.put_line(x);
    E…

Berawal Dari Keahliannya dalam PERTANIAN

Ini tentang ayahku H. Ir. Koswara, atau dia yang biasa dipanggil Pak Engkos. Ayahku seorang Sarjana Pertanian dan telah mengabdikan dirinya menjadi Pegawai Negeri Sipil sejak tamat kuliah hingga akhirnya beliau pensiun saat ini. Walaupun begitu, keahlian dan kebiasaannya di bidang pertanian tidak pensiun seperti pekerjaannya. Beliau masih terus mengembangkan ilmunya dalam bidang pertanian ini. Dan dengan berkolaborasi bersama teman lulusan Universitas Bandung Raya, beliau membangun sebuah perusahaan kecil bernama CV. SARIRAYA AGRO. Seiring berdirinya perusahaan tersebut, ayahku terjun langsung dalam penanaman umbi-umbian seperti kentang, sayur-sayuran, dan buah-buahan agar sekaligus dapat melihat perkembangan tanamannya menggunakan pupuk hasil perusahaannya itu. Hingga saat ini penyebaran pupuknya sudah mencapai wilayah Pangalengan, Cibeureum, Garut, Cianjur, bahkan Padang. 
Beberapa pupuk hasil produksinya, seperti :
BULBER BOOSTER B COR (UNTUK SAYUR DAN BUAH)
Kandungannya seperti …

Mengenal Oracle XE

Oracle XE (Express Edition) adalah sebuah produk database server yang berlisensi freeware dari Oracle Corporation. Dengan produk ini, para pemakai Oracle XE dapat menggunakannya tidak hanya untuk percobaan, tetapi juga dapat digunakan untuk pengembangan dan deployment sistem. Sampai saat ini, terdapat dua versi Oracle, yaitu Oracle 10g XE dan Oracle 11g R2 XE. Keduanya memberikan konsep antarmuka pemakai untuk pemakaian database yang berbeda serta sama-sama menggunakan teknologi Oracle Application Express untuk menyediakan layanan antarmuka pemakai berbasis web untuk mengatur dan memanfaatkan database Oracle XE. (Susanto, 2012)
Dalam Oracle 10g XE terdapat beberapa batasan yang perlu diperhatikan terkait dengan penggunaan sumber komputer. Pembatasan pertama adalah pemakaian ruang memori pada database Oracle 10g XE hanya dapat mengalamati sampai 1 GB RAM. Pembatasan ini akan mempengaruhi bagaimana pemakai dapat mengakses database secara bersamaan dan bagaiman kinerja yang diberikan ole…