Masihkah Sahabat . . ?


Adakalanya kita mengingankan seseorang yang bisa selalu bersama dengan kita saat suka dan duka, saat lagi marah, bad mood, “gila”, anytime, bahkan kalau bisa dia bisa ikut menangis tersedu-sedu bersama saat aku merasa sedih dan ikut tertawa ngakak bersama saat bahagia (gak nyeni juga kan kalo disangka gila gara-gara ngakak sendirian,hehe). Dan sepertinya bukan seseorang seperti pacar atau kekasih atau soulmate-lah ya kerennya, yang lebih tepat untuk menjadi seseorang seperti dia yang kita inginkan itu, melainkan seorang sahabat setia yang mau saling berbagi. Did you agree with me? Yeah, cemmon guys, it’s not because I’m still single, but, buatku sahabat bisa lebih tinggi derajatnya dibandingkan pacar. Bukannya sok-sokan gimana gitu, but it’s true. Walaupun, of course, tingginya derajat disini masih dibawah Kekasih-ku yang Maha Sejati dan Setia, dan juga di bawah rasa cintaku pada keluarga.
Tapi untuk saat ini, dia lah yang sebenarnya aku butuhkan. Seorang Sahabat. Walaupun pernah dibuat sakit hati, dicampakkan, dikhianati, dikecewakan, dan di-di lainnya yang agak-agaknya berbau “negatif” itu, aku masih tetap bersifat it’s OK.

 life will always walk away, riitte???? 

So, gak perlu lah ya merasa hopeless atau speachless atas tragedi buruk yang sedang menimpa kita dengan dia. Bahkan Tuhan pun tahu bahwa hamba-Nya sedang butuh “pelajaran tambahan”, maka diberikanlah pelajaran hati dan penuh hikmah itu, untuk terus disyukuri dan diikhlaskan dengan penuh kerendahan hati dan lapang dada. (hueh, bahasa’e beuraattt euuiii..)

Mengutip kalimat dari pengalaman seseorang “Life is about learning”.

Maka biarlah pengalaman itu menjadi bumbu-bumbu pahit yang harus dijadikan pelajaran agak tidak menjadi pahit lagi dikemudian hari. Bosen juga kan nanti kalo pahit terus? Yeah, sekali-kali dibikin manis, asem, asin, kayak nano-nano biar lebih seru. And, actually, bukan hanya tragedi “negatif” itu aja yang pernah aku alami memang, banyak hal juga yang kenyataannya berasa manis kaya gulali. Dan memang itulah sebenarnya arti dari persahabatan bukan? 

Sweat or bitter must feel together. So, masihkah sahabat.. if I know who you are and you know who I am? Can we are still together..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

OVERLOAD != 'Kelebihan beban'

Berawal Dari Keahliannya dalam PERTANIAN

Special Day, Special Moment